Tag

, , , , , ,

Dalam rangka ulang tahun yang ke sekian, kami menginap di Ibis Adisucipto Yogyakarta. Tak begitu jauh dari rumah di Jalan Gedong kuning Yogyakarta.

Kami sudah pesan jauh hari, bersamaan promo Accor, sehingga dapat diskon 30% menjadi Rp 381.000 termasuk sarapan untuk kamar superior King. Silakan mendaftar anggota Accor kalau ingin mendapatkan promo menginap.

Lokasinya menjadi satu dengan Mercure. Bedanya Mercure ada di depan Ibis ada di belakang. Untuk ke lobi Ibis bisa masuk dari lift Mercure tinggal jalan ke pojok kanan. Parkir kendaraan gratis tanpa karcis.

Pemandangan dari kamar videonya ada di https://youtu.be/HTDNXeXVWzQ

Saya sudah pesan 3 bulan sebelumnya dan kasih tahu kalau mau ulang tahun, minta kamar yang pemandangannya bagus dan tenang. Saat check in dikasih kamar 1134 di lantai paling atas dengan pemandangan kota Yogyakarta bagian selatan. Sekeliling hotel ini adalah komplek kampus IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Mengenai kamarnya terlihat cantik. Ada rangkaian bunga mawar membentuk tulisan happy birthday to you. Surprise. Terimakasih Ibis Adisucipto Yogyakarta. Lalu desain interior nya masih terlihat baru, kotak penyimpanan, 2 botol air minum 600 ml, teko dengan kopi teh gula krimer, TV kabel, AC sentral, kamar mandinya juga cantik warna warni.

Untuk sarapan mulai jam 6-10.30 pagi. Dengan menunjukkan no kamar, karena tidak semua termasuk sarapan. Ada beberapa meja misal bubur dengan 15 topping, lontong sayur&gudeg, bubur kacang hijau, aneka bakery, nugget ikan, sosis, ayam, mie goreng, nasi kebuli, nasi putih, jamu kunyit asam, mesin kopi cappucino, milo, lemon tea, soto betawi. Saya coba cicipi sesendok-sesendok ternyata perut tidak muat karena banyaknya.

Sayang, pas ke sini badan lagi panas meriang, sehingga mentega/butter yang biasanya gurih jadi terasa pahit. Mungkin semua makanan akan lebih enak dan nyaman kalau badan dalam kondisi prima.

Ada juga kolam renang yang dipakai bersama tamu Mercure. Kolam untuk dewasa dan anak anak di lantai 8. Ada kamar mandi dan handuk nya pula. Satu lantai dengan ruang serbaguna terbuka untuk pesta dan makan siang.

 

Sebelum check out, kami diberi kejutan kue ulang tahun🎂🎉🎁 oleh staf dan manajemen Ibis. Terima kasih Ibis Adisucipto Yogyakarta. 😀

Bisa mencoba menginap di sini kalau sedang berkunjung ke Yogyakarta.