Menginap di Bandara Soekarno Hatta

Pengalaman yang baru saya alami tadi malam,ketika pesawat baru mendarat dari kota lain lewat jam 12 malam. Ternyata terminal 3 masih ramai. Bagian penerangan,voucher taksi,circle k buka 24 jam.bahkan tempat duduk kafe yg sudah tutup dipakai menginap penumpang yg berangkat jam 4 dinihari ke medan.lantai 1 dan 2 cukup banyak tempat duduk yang tersedia untuk tidur atau menunggu keberangkatan paling pagi. Taksi juga masih banyak-8 unit yg standby.
Jika ingin ke terminal lain,tersedia bis shuttle gratis yang bisa mengantar ke semua terminal.namun kalau sudah malam minimal setengah jam menunggu karena hanya 1 yang beroperasi dinihari dari 14 bus yg biasa beroperasi pagi hingga sore hari.meski lama,aman saja karena cukup banyak teman menunggu dan security.petugas bandara kelihatannya tetap sigap dan segar.mungkin memang shift nya malam hari.
Ketika sampai di terminal 2F jarum jam menunjukkan pukul 01.30 dinihari. Pintu masuk bandara masih buka,hanya pintu ke pengecekan bagasi menuju check in tutup,meski ada petugasnya di dalam.

Update terbaru di 2F Soekarno-Hatta tgl 21 Agustus 2016, mushola semakin penuh orang tidur saat saya tiba di sana jam 3 pagi. Mengingat sebentar lagi sudah bisa masuk untuk check in, saya duduk di kursi luar yang masih dingin sambil main gadget. Jam 4 sudah masuk buat check in. Semenjak Garuda Indonesia pindah ke terminal 3, terminal 2F ini lengang. Cuma ada Air Asia, Sriwijaya Air dan NAM Air, pesawat budget yang masih bagus karena jarang di komplain dan menyediakan makan minum, meski untuk Air Asia harus bayar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s