Tag

, , , , , , , , , , ,

Film-film ini ada di UseeTV movie, saya tonton cukup bagus, tapi menurut saya tidak terlalu mengesankan. Intinya sebagai berikut :

1. Sorcerer and White Snake : tentang siluman ular putih sakti yang sudah bertapa 1000 tahun yang jatuh cinta pada seorang pria, namun cintanya tidak mulus karena jalan hidupnya beda. Ada Jet Lee yang berperan jadi biksu penghancur siluman. Grafis animasi film ini bagus.

2. Boyka Undisputed : tentang petarung bebas Ukraina yang menyeberang ke Russia demi minta maaf pada istri lawan tandingnya yang tewas saat bertanding dengannya, sekaligus membebaskan wanita itu dari cengkeraman mafia MMA Russia. Bagi penyuka olahraga tarung bebas, film ini patut ditonton.

3. April and The Extraordinary World : film kartun Perancis tentang penemuan serum antipenuaan dari April yang keluarganya merupakan ilmuwan handal menghadapi kadal mutant yang ingin menguasai dunia. Meski film kartun tapi ada adegan ciuman yang mungkin lumrah buat budaya mereka.

4. The Children of Huang Shi : film tentang penguasaan Jepang atas China dengan adegan pembantaian Nanjing yang hanya berjarak 300 km dari Shanghai yang merupakan kota ekspatriat barat tinggal. Banyak menggambarkan kehidupan anak yang tinggal di panti asuhan saat perang, yang kutuan, tetanus, kehabisan pangan yang kemudian kembali sehat dan berkecukupan karena ada bantuan 2 bule dengan misi kemanusiaan. Psikologis anak yang ditinggal mati keluarganya juga tergambar.

5. 5 to 7 : film tentang penulis muda berhubungan dengan istri diplomat Perancis di New York. Ada perbedaan nilai antar budaya. Diakhiri dengan pertemuan antar keluarga mereka.

6. The Lost City Of Z : film tentang seorang mayor Inggris yang mendapat tugas survey geografi mencari hulu sungai di Bolivia yang sedang berkonflik dengan Brazil, yang kemudian mendapat cerita tentang kota Z dari budak Indian yang menjadi guide perjalanan. Adegan dipanah penduduk hutan, kru tercebur sungai dimakan piranha cukup menegangkan. Ketika sampai di hulu sungai mayor tersebut menemukan keramik kuno yang meyakinkan dia bahwa yang dikatakan orang Indian tersebut betul. Perjalanan tersebut sampai 3x, yang terakhir berdua bersama anaknya dan hilang, kemungkinan dimakan manusia kanibal. Keyakinan adanya kota hilang ini menjadi tertawaan orang, namun pada awal tahun 2000 an ditemukan jalur jalan kuno di tengah hutan.

7. St.Vincet, film komedi sarkastik ala Amerika menggambarkan kehidupan seorang kakek yang blangsak dan interaksinya dengan orang lain. Masa lalu yang suram membentuk karakternya hingga usia senja. Dan seperti umumnya film Amerika, hero tak selalu yang sempurna.

8. The Impossible : film tentang keluarga Spanyol yang selamat dalam musibah Tsunami tahun 2004 di Phuket Thailand. Menggambarkan situasi Tsunami 2004 versi Hollywood.

9. Jane Got A Gun : film yang juga diputar di bioskop TransTV, menceritakan usaha Jane menyelamatkan keluarganya dari berandal. Berlatar belakang kehidupan wild wild west tahun 1800 an.

10. Demolition : film tentang seorang investment banker yang sukses yang kehilangan istrinya akibat kecelakaan saat bersamanya. Rumahnya bagus, demikian juga perabotnya. untuk hilangkan stres dia hancurkan isi dan rumahnya bersama anak kenalannya. Film yang kurang berfaedah, banyak mubazirnya saya rasa.

11. Black Sea : film tentang pensiunan kapal selam Agora yang kecewa dengan pesangon yang diterima. Pengalamannya 15 di angkatan laut dan 11 tahun di Agora hanya diberi pesangon 8000 Poundsterlir (120 juta Rupiah), angka yang kecil untuk standar Inggris. Dia merasa tak berdaya karena selama ini mengorbankan keluarganya, sampai pisah dengan istri dan anaknya-yang disekolahkan orang kaya. Maka dia cari kesempatan cari emas dari kapal yang tenggelam saat perang dunia di laut hitam Russia. Dia pimpin tim dari Inggris dan Russia, yang banyak konflik di dalam kapal selam yang mereka gunakan. Setelah emas terambil kapal tenggelam, yang selamat hanya 2 orang kru dan sebatang emas beserta foto kenangan pensiunan tersebut. cukup lumayanlah.