Tag

, , ,

Salah satu tempat makan yang sedang populer di Tulungagung Jawa Timur adalah Teras Limas yang berada di kecamatan Kauman, lokasinya di kaki gunung Wilis bagian Tulungagung.

Tempatnya bagus, berada di bukit dengan sekelilingnya sawah, lembah dan hutan, tak kelihatan atap rumah. Kami datang hari Minggu jam 11 siang, baru tampak 2 mobil yang parkir. Sama sekali tidak antri waktu kami mengambil makanan secara prasmanan.

Nasinya ada 2 macam, nasi gurih 5000, nasi putih 4000. Macam lauk : mangut lele, lele goreng, opor ayam, bothok tuna, kering tempe dll. Macam sayur : capcay pedas, sop bayam jagung. Snack : bakwan jagung, tahu goreng, tape goreng. Selain prasmanan, ada yang bisa dipesan bermacam minuman dan snack seperti : french fries/kentang goreng, pisang goreng dll. Berbekal 100 ribu, kami bertiga+2 balita pulang dengan perut kekenyangan. Anak-anak suka french fries nya yang gendut-gendut dan lembut, dan pisang goreng manis berpanir yang dikasih susu coklat. Minumannya juga segar, jeruk terasa kecutnya, teh juga terasa pekat teh nya.

Siang yang panas tidak terlalu terasa karena kami menikmati makanan, snack dan minuman nya di rumah limas beratap genteng, dimana ada 3 meja dengan beberapa kursi santai. Mendekati jam 12 ramai berdatangan pengunjung lain bersama keluarganya. Oh ya, toiletnya bersih, air nya dingin seperti di Malang, Bandung, maupun Kaliurang Yogya. Berada di atas Srabah yang ada hotel resort jamboo kingdom. Bisa dicoba kalau ke Tulungagung. Waktu terbaik mungkin sore saat sunset dimana udara mulai dingin. Buat yang biasa berwisata kuliner di Malang, Bandung, Yogya, harga disini termasuk murah, enak dan lengkap menunya. Layanan cukup baik dan cepat. Parkir mobil 5000. Semoga makin ramai dan maju.