Tag

,

Makan mie ayam Bu Tumini merupakan salah satu wishlist saya, yang akhirnya dapat kami realisasikan hari Sabtu kemarin, setelah menjemput keponakan pulang sekolah dari daerah sekitar sana. Lokasinya sangat dekat dengan terminal Giwangan Yogyakarta. Untuk parkir mobil bisa di seberang jalan yang relatif luas, sedangkan untuk motor bisa di depan warung persis.

Cara pesannya mudah, cari tempat duduk dulu, lalu bilang ke mas-mas yang ngantar mie ayam kalau kita pesan mie apa saja. Daftar harganya tertera di dinding. Atau bisa langsung ke sekitar kasir. Demikian juga untuk minuman, bisa pesan ke mas-mas yang antar minuman. Untuk makanan porsi jumbo 15000, biasa 11000, setengah 9000. Untuk minuman teh panas/es 3000, sedangkan teh lemon panas/es 4000.

Saya coba mie ayam jumbo. Porsinya banyak sekali, mungkin 50% lebih banyak dari yang biasa, mangkoknya juga beda, ada pinggiran coklat untuk yang jumbo sedangkan yang biasa warna putih polos. Untuk minuman semua ada unsur teh dandang yang kental pahit khas Jawa Tengah/Yogya. Rasa mie ayamnya enak, mie nya kenyal seperti karet, sedangkan ayam dan kuahnya kental sekali, manis gurih.

Berempat kami habis Rp 63000. Cukup murah. Yang jelas porsinya sangat mengenyangkan, bertahan dari siang sampai sore. Rasanya juga OK. Tidak rugi untuk mencoba mie ayam Bu Tumini ini.