Tag

, , , , , , , , , , , ,

Tadi pagi saya mencoba untuk jual emas simpanan lama tahun 2009 ke butik Antam Logammulia Yogyakarta yang ada di jalan Adisucipto Yogyakarta. Pertimbangan menjual di sini adalah harga beli kembali (buyback) di sini lebih tinggi daripada di toko emas ataupun COD yang kadang kurang terjamin keamanannya. Selain itu tak diminta nota pembelian di tokonya seperti yang diminta Pegadaian, yang penting emas asli cetakan Antam.

Emas yang saya beli di Maret 2009 seharga 373 ribu/gram, hari ini laku 872 ribu/gram atau naik 134% dalam waktu 13 tahun (10%/tahun), melebihi dari angka inflasi. Cukup menguntungkan untuk investasi jangka panjang. Kalau terlalu pendek, mungkin akan merugikan, karena belum menutupi selisih biaya jual beli. Misalkan saja hari ini beli 1 gram emas Rp 1,092 juta, lalu besok dijual dan laku 872 ribu/gram, maka otomatis sudah rugi 220 ribu/gram. Semakin besar gram nya semakin besar ruginya. Sebaiknya untuk investasi minimal 5 tahun.

Harga emas dan perak di Butik Antam

Apa persyaratan yang harus dibawa jual beli emas di Butik Antam Logammulia? Jual (buyback) : 1. Emas dengan sertifikat nya, 2. EKTP dan NPWP (untuk transaksi di atas 10 juta kena pajak 3% tanpa NPWP, 1,5% dengan NPWP), 3. Buku tabungan untuk pencairan dana (tidak melayani tunai) yang akan cair paling lama 3*24 jam. Sedangkan untuk beli emas syaratnya : 1.EKTP, 2.Uang tunai atau kartu debit (Mandiri, BCA, BNI) untuk pembayaran.

Untuk parkir butik Antam Logammulia Yogyakarta ini tempatnya kecil, hanya muat 4 mobil dimana sudah terisi 3 mobil karyawannya, sedangkan untuk motor masih banyak ruang yang tersedia. Biasanya untuk mobil diarahkan ke restoran Lombok Idjo yang ada di sebelah barat nya. Parkir di Lombok Idjo ini bayar seikhlasnya, 2000 pun mau. Bisa juga parkir di Lippo Mall yang dihitung per jam dan cukup jauh parkirannya di belakang mal.

Selain datang ke butik Antam, cara lainnya pesan melalui laman Logammulia.com, bisa diambil melalui butik Antam maupun pengiriman menggunakan jasa logistik. Untuk Yogyakarta nomor WhatsApp 082125293600 dan instagram : antamlogammulia_yogyakarta.

Instagram Logammulia Yogyakarta