Tag

, , , ,

Kini penumpang kereta api dapat memesan makanan khas daerah dari stasiun yang dilewatinya. Misalnya penumpang dari Yogyakarta ke Surabaya , dapat memesan makanan khas Solo dan Madiun.

Contohnya untuk Solo tersedia serabi Solo, selat Solo, sup matahari. Sedangkan di Madiun dapat memesan pecel Madiun dan bluder Cokro. Menunya seperti ini.

Pesanan paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan, pemesanan dapat dilakukan di aplikasi KAI Access pada tiket yang kita beli.

Bagaimana pengalaman membeli makanan khas daerah ini? Ikuti tulisan selanjutnya.

Ekspektasi boleh tinggi, tapi siap-siap kalau ada notifikasi seperti ini.

Dari arah timur hari Minggu, jualannya beda dan bervariasi, syukur-syukur kalau ada, karena kadang waktu check out produk tidak tersedia.

Paling worth it dan ga neko-neko adalah beli Popmie Cup 10.000 di aplikasi KAI Access saat kereta berjalan (hanya muncul saat perjalanan). Selain murah, Popmie Cup ini sangat cocok dimakan saat udara di dalam gerbong dingin mencekat, mungkin 18 derajat Celsius. Dengan pesan di aplikasi, pesanan dipastikan tersedia dan diantar ke tempat duduk penumpang, karena jika pesan go show, seringkali popmie ini sudah habis apalagi kalau kita duduk di gerbong terjauh (gerbong 1 atau 6 ) dari restorka yang biasanya ada di tengah rangkaian kereta.