Tag

, ,

1. Alif bakery : bisa dibeli offline maupun online melalui shopeefood. Donat isi 6 harganya 18 ribu setelah diskon. Roti chiffon juga ada, 24 ribuan. Rasanya enak tanpa pengawet.

2. Roti kecil: sangat bervariasi bakery nya. Bisa dibeli di shopeefood dan gofood. Ada di kisaran 3 ribu. Rasanya enak dan manis. Asli Solo.

3. Kenes bakery : agak premium, bisa dibeli di shopeefood. Harga 8 ribu. Kue ulang tahun mini Rp 69 ribu. Harga premium, rasa premium.

4. Larizo : keahliannya membuat buka ambon. Sedap rasanya. Juga ada kue/snack dengan harga mulai 3 ribuan. Ada di gofood dan shopeefood.

5. Asli : di jalan gondosuli utara stadion Mandala Krida/dinas kesehatan DIY. Beli offline di sini. Harga 3 ribuan. Rasa asli, sedap dan otentik. Hidden gems.

6. Murni : bakery lawas yang pusatnya ada di belakang MC Donald jl Sultan Agung. Unggulan nya adalah danish coklat.

7. Trubus : jajanan otentik dari jaman Belanda. Harganya termasuk premium. Ciri khasnya serba lembut. Bisa dicoba lumpia seharga Rp 26 ribu isi 2 lumpia, yang lengkap dengan acar ketimun, saus bawang putih dan cabe hijau.

8. Parsley : bakery modern, harga cukup terjangkau. Ada kue ulang tahun yang bentuknya unik. Banyak cabangnya diantaranya di mal Ambarukmo plaza dan jalan adisucipto dekat jembatan layang janti.

9. Essen : milik cucu bakery Murni. Harga kue mulai 3 ribuan. Kini merambah chocolate fundae yang bisa dinikmati di restonya di jalan gedong kuning. Bisa dibeli online (shopeefood/gofood) dan offline.

10. The Harvest : bakery paling premium di Yogyakarta. Kue ulang tahun berisi 4 macam roti harganya 360 ribu. Cabang dari Jakarta. Rasa dan harga sepadan. Letaknya di seberang KFC Sudirman.

Itulah beberapa bakery/toko kue yang ada di kota Yogyakarta yang pernah saya coba nikmati produk nya. Semua ada tulisan halal nya kecuali no 6,7 dan 10. Mungkin saja halal tapi tidak memasang logo halal MUI.