Tag

, , , , , ,

Setelah setahun menggunakan layanan Indihome, saya ingin mengubah paket langganan/perubahan layanan Indihome. Jika sebelumnya langganan internet + TV kabel, maka kali ini saya ingin mengubah langganan menjadi internet saja, mengingat kami kurang waktu untuk menonton acara TV kabel. Dalam pencarian di internet disebutkan ada 3 cara untuk mengubah langganan Indihome : 1. Ke Plasa Telkom, 2. Hubungi telpon (kode area)+147, 3. DM (direct message) ke Twitter @indihome.

Kemarin saya coba mendatangi Plasa Telkom Yogyakarta yang terletak di Jl. Yos Sudarso No.9, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224 dengan membawa STB (STB kependekan dari SetTopBox yang merupakan perangkat tambahan agar kita bisa menikmati TV dan content Audio Video lewat TV) beserta kabel dan remotenya. Pintu masuk ada di dekat sign rumah sakit DKT, jadi kalau sudah lihat sign neon rumah sakit DKT segera saja menepi kalau kelewat terus saja, memutari komplek Telkom. Parkir untuk pelanggan Indihome lurus saja depan Plasa Telkom, sebab kalau belok kiri itu tempat parkir pejabat Telkom Yogyakarta yang sudah diberi tanda nomor plat mobil.

STB 4k ZTE Indihome

Karena sudah menjadi pelanggan Indihome, saya langsung ke pintu masuk Plasa Telkom, di sana ada 2 security, yang memeriksa suhu tubuh dan menanyakan keperluan, tersedia pula wastafel untuk cuci tangan. Setelah pintu masuk, ada petugas lagi yang menanyakan nomor handphone dan nomor langganan Indihome untuk diinput ke antrian. Saya dapat nomor 65, sementara yang dilayani baru sampai nomor 54. Wah, perlu sejam lebih nih, pikir saya, ternyata tidak sampai 10 menit, petugas antrian tadi mempersilakan saya ke layar customer service online. Di sini cuma ditanyakan nomor handphone dan email untuk tanda tangan dokumen sekalian memastikan keperluan kita. Tidak sampai 5 menit selesai, diarahkan untuk menemui petugas antrian tadi untuk isi formulir serta serah terima STB dan ditanyakan apa tanda tangan pembaharuan kontrak di rumah atau di plasa telkom. Saya berencana di rumah saja, tapi mas petugas antrian tadi malah kasih tahu kalau kelupaan atau gagal kirim dalam 3×24 jam maka perubahan paket langganan Indihome gagal. Mas petugas antrian mempersilakan mengerjakan link email tanda tangan pembaharuan kontrak di plasa telkom. Setelah ada notifikasi dan saya tunjukkan ke mas petugas antrian, saya dipersilakan pulang. Proses cukup singkat, saya datang jam 11.30 siang, jam 11.55 sudah selesai. Parkir di sini gratis, kalau lapar bisa makan dulu di kantin Telkom.

interior Plasa Telkom Yogya

Keesokan harinya saya dapat email yang berisi kontrak yang sudah diperbaharui. Paket langganan saya berubah dari 2 Play (internet + TV kabel) menjadi 1 Play (internet saja) dan iuran bulanannya turun Rp 60.000 sebelum pajak. Cukup signifikan. Alhamdulillah urusan beres kurang dari 24 jam. Pelayanan Telkom Indihome yang memuaskan.

kontrak perubahan layanan Indihome