Tag

, , , , ,

Pagi ini saya membuat sarapan pancake dan kopi. Karena diet, pancake dan kopi nya tanpa gula, gulanya hanya pada saus untuk pancake dan hanya saya konsumsi seminggu sekali. Karena jarang-jarang, saya beli kopi kapal api luwak yang cukup mahal, 30 ribu isi 5, kopi murni tanpa gula. Bagaimana cara membuatnya ?

sarapan pancake dan kopi

Pancake (2 porsi) : 60 gram tepung terigu, 1/2 sdt baking powder, 1 butir telur, 125 ml susu putih. Campur dan kocok semua bahan sampai merata. Tuang ke wajan teflon anti lengket dengan api kecil. Tunggu sampai muncul gelembung, balik. Angkat setelah matang.

Saus : 2 sendok makan selai strawberry yang sudah mengandung gula, 2 sdm air, 1 sdm jus/air lemon. campur di panci, panaskan dengan api kecil sampai menjadi larutan.

Tuang saus ke atas pancake

Kopi Kapal Api Luwak : buka pembungkus, seduh dengan 200 ml air (kalau ada air demineral supaya rasa asli kopi muncul), air demineral ini biasanya private label di minimarket.

Resep sarapan ini cukup sedap, bikin tidak bisa melupakan rasanya, tapi tidak bikin ketagihan untuk makan tiap hari, sehingga aman untuk diet :).