Tag

, , , , , , , , ,

Saat ini sudah banyak aplikasi dan rekening yang memberikan fasilitas gratis transfer antar bank. Kali ini saya mau membahas dompet elektronik DANA, tabungan On Account CIMB Niaga, tabungan Commonwealth, dan Simobi tabungan Sinarmas. Apa saja kelebihan dan kekurangannya ? ayo kita lihat satu per satu.

  1. DANA Premium (aplikasi dapat di download di playstore, isi nama, no telepon, email, foto diri dan KTP untuk menjadi DANA Premium) Kelebihan : gratis biaya bulanan, gratis transfer online 10x per bulan ke bank lain, potongan langsung, Kekurangan : harus upgrade ke DANA Premium
  2. Tabungan ON Account CIMB Niaga (rekening dapat dibuka di aplikasi CIMB Niaga yang ada di playstore), kelebihan : gratis transfer online 20x per bulan ke bank lain dan gratis biaya bulanan, kekurangan : saldo mengendap rata-rata minimal 1 juta Rupiah untuk dapat menikmati kelebihan/fasilitas ini.
  3. Simobi Sinarmas (rekening dapat dibuka di aplikasi Simobi yang ada di playstore), kelebihan : gratis transfer SKN 10x per bulan ke bank lain, kekurangan : biaya bulanan Rp 10.000, SKN tidak otomatis masuk ke rekening tujuan, bisa besok hingga minggu depan jika transfer dilakukan hari Jumat, saldo mengendap yang tidak dapat diambil=biaya penutupan rekening Rp 100.000
  4. Tabungan Bunga Harian Commonwealth (rekening dibuka di cabang terdekat atau mesin TymeDigital yang ada di mall). Kelebihan : gratis transfer online 10x per bulan, kalau buka rekening di cabang biasanya dapat souvenir atau voucher belanja, kekurangan : biaya bulanan Rp 10.000, saldo mengendap yang tidak dapat diambil=biaya penutupan rekening Rp 100.000, dikenakan Rp 6500 tiap transfer dan baru akan dikembalikan utuh keesokan harinya.

Demikian pembahasan singkat 4 produk yang memberikan fasilitas gratis transfer ke bank lain. DANA Premium paling menarik karena sampai saat ini masih gratis iuran bulanan, sedangkan apabila sering melakukan transfer antar bank, bisa memilih tabungan ON Account CIMB Niaga dengan minimal saldo rata-rata 1 juta bisa melakukan transfer antar bank 20x per bulan.

Disclaimer : bukan promosi, sekedar berbagi pengalaman.