Tag

, , , , , , , , , , ,

Kemarin malam, Indihome di rumah saya mengalami gangguan. Jaringan internet dan TV Kabel terganggu, tidak ada sinyal, sehingga tidak dapat saya gunakan. Saya coba OFF ON kan modem Indihome dan cari kabel yang putus, hasilnya nihil. Lampu internet di modem (ONT) tetap menyala merah padahal kabel (di rumah dan ke tiang Telkom) tidak ada yang putus. Saya cari informasi di internet dan vlogger Youtube, mencoba saran mereka, hasilnya nihil/ NOL BESAR/ Tidak memuaskan. Saya yakin gangguan terjadi di jaringan Indihome, bukan di rumah.

Isi formulir laporan gangguan di aplikasi MyIndihome. Ini cara yang saya pilih dan hasilnya sangat memuaskan. Hanya perlu 15 jam sejak laporan di hari Minggu, Senin pagi sudah beres.

Kita bisa melaporkan gangguan Indihome ini dengan 3 cara :

1. hubungi Indihome call center ke (kode telepon lokal)+147 . Misal untuk Yogyakarta hubungi 0274 147. Cara ini agak boros, karena ada biaya pulsa telepon. Dan kurang efektif, karena beberapa testimoni menyebutkan perlu waktu berhari-hari dan kadang harus telepon ulang karena kadang tidak tercatat. Saya hindari cara ini.

2. datang ke Plasa Telkom. Cara ini efektif, karena biasanya langsung tertangani. Tapi kurang efisien, karena harus datang yang artinya ada biaya transportasi dan waktu menunggu/antri. Dan hanya buka di hari kerja.

3. isi formulir laporan gangguan di aplikasi MyIndihome. Ini cara yang saya pilih dan hasilnya sangat memuaskan. Hanya perlu 15 jam sejak laporan di hari Minggu, Senin pagi sudah beres.

Urutan pelaporan gangguan di aplikasi My Indihome :

1. Buka aplikasi MyIndihome, di bar paling bawah ada tombol Bantuan

2.Pilih Pengaduan Layanan

3. Topik bantuan : Internet

4. pilih Internet tidak bisa diakses

5. Isi pengaduan layanan, Bisa diisi misal : mulai kapan gangguannya, apa yang sudah dilakukan.

Pengalaman saya ini cara paling cepat dan hemat dalam mengatasi masalah gangguan internet dan TV kabel Indihome. Progress laporan bisa dilihat di aplikasi My Indihome juga. Semoga bermanfaat.

Saat selesai pengerjaan petugas mengirim WhatsApp mengenai permasalahan yang ditemukan. Lalu ada telepon dari 147 untuk memastikan kontrol kualitas pekerjaan dan memastikan petugas perbaikan tidak meminta imbalan. Keren sekali Indihome sekarang.