Tag

, , , , , , , , ,

Operator selular Indonesia berlomba-lomba mengadakan kartu prabayar untuk generasi Z, yang lahir antara tahun 1995-2010. Generasi Z adalah generasi lanjutan Generasi Y (lahir tahun 1980-1994), generasi ini merupakan generasi peralihan Generasi Y dengan teknologi yang semakin berkembang. Mereka mampu mengaplikasikan semua kegiatan dalam satu waktu seperti nge-tweet menggunakan ponsel, browsing dengan PC, dan mendengarkan musik menggunakan headset. Apapun yang dilakukan kebanyakan berhubungan dengan dunia maya. Sejak kecil mereka sudah mengenal teknologi dan akrab dengan gadget canggih yang secara tidak langsung berpengaruh terhadap kepribadian mereka. Walaupun tak menutup kemungkinan generasi sebelumnya (babyboomer, X, dan Y) mempunyai kemampuan yang sama bahkan lebih.

  1. by.U Telkomsel menjadi pionir operator digital di Indonesia dengan merilis by.U pada bulan Oktober 2019. By,U dibuat dengan asas fleksibilitas. Artinya, pengguna bisa memilih sendiri kuota aplikasi apa saja yang ingin dibeli.

2. Switch mobile Smartfren pada awal 2020.

Saat memesan nomor perdana, sistem Switch Mobile akan merekomendasikan nomor kepada calon pengguna, tetapi enam digit nomor terakhir bisa diatur sesuai kehendak.

3. LiveOn XL Axiata. Live On menggandeng Shopee sebagai rekanan. Sehingga, selain bisa memesan kartu atau membeli paket add on lewat situs atau aplikasi, calon pengguna bisa memesan lewat situs belanja tersebut.

Calon pelanggan juga sudah bisa download aplikasi operator tersebut di Android/Iphone mereka untuk melihat-lihat apa fitur yang dapat mereka manfaatkan. Selamat mencoba.