Tag

, , , , , , ,

Bulan ini saya berlangganan Netflix. Beberapa fakta dan tips berlangganan Netflix adalah sebagai berikut :

  1. Pendaftarannya perlu email, nomor handphone (untuk kirim OTP) dan kartu kredit (untuk bayar).
  2. Saya pilih yang bisa menampilkan video 4k (ultra HD) yang merupakan kualitas gambar terbaik yang tersedia, dengan harga iuran 169 ribu/bulan, dengan tambahan pajak Indonesia 10% menjadi 186 ribu per 1 Agustus 2020. Kualitas gambar yang lebih rendah juga tersedia dengan langganan ada yang kurang dari 100 ribu/bulan.
  3. Tidak ada langganan bulan pertama gratis seperti tahun-tahun lalu untuk penonton di Indonesia, India dan negara berkembang lainnya.
  4. Perlu data internet yang besar, sehari rata-rata 7 GB jika ditonton di Smart TV dengan asumsi waktu tonton 7 jam. Untuk itu langganan Netflix ini bisa membantu saya untuk menghabiskan kuota FUP (kecepatan terbaik) langganan internet Indihome .
  5. Bisa memilih semua alat yang akan digunakan untuk menonton : Smart TV, laptop, smartphone, PC.
  6. Bisa sampai 5 kelompok user/pemakai dan bisa disetting password, disesuaikan dengan umur pengguna. Karena tontonannya terbagi untuk 7+, 13+ dan 18+.
  7. Beberapa film cabul ada di 18+. Bahkan di 13+ pun sudah ada film pacaran dan ciuman. Paling aman, pilih channel untuk anak-anak 7+.
  8. Banyak film bioskop box office, dokumenter, fiksi, sejarah dll yang mungkin tak akan habis jika ditonton dalam waktu sebulan.
  9. Salah satu content yang menarik dari Indonesia adalah film Bumi Manusia, dan Asian Street Food edisi Yogyakarta.
  10. Banyak yang jual voucher nonton Rp 20 ribu/bulan untuk kualitas UHD di marketplace terkemuka di Indonesia.

Sejauh ini cukup menyenangkan, apalagi dokumenter dan drakornya. Mengenai sensor dan pilihan tayangan yang akan ditonton benar-benar di tangan pemirsa. Orang tua atau administrator bisa mengatur tayangan yang boleh ditonton anggotanya.