Tag

, , , , , , , , , , , , , , , , ,

Butik Logam Mulia ANTAM baru saja membuka kembali tokonya setelah buka hanya Senin, Rabu dan Jumat di beberapa cabang di luar kantor pusatnya di Jakarta. Namun pembukaan ini ternyata tidak seperti biasanya, hanya melayani yang jual emas saja, untuk yang beli diarahkan untuk pesan di website www. logammulia.com atau untuk butik LM Yogyakarta Whatsapp ke 081315152425.

Cara pembelian online emas LM di http://www.logammulia.com :

  1. masuk menu http://www.logammulia.com bagi yang sudah memiliki akun. klik DAFTAR di pojok kanan bagi yang belum punya akun

Tips : lengkapi pendaftaran dengan NPWP, karena pajak beli dan jualnya lebih rendah daripada yang tidak punya NPWP. Misal beli dgn NPWP kena pajak penghasilan 0,45% sedangkan tanpa NPWP kena pph 0,9%. demikian dengan jual di atas 10 juta Rupiah, pajak penghasilan 1,5% dengan NPWP dan 3% tanpa NPWP.

2. klik menu beli emas. ubah lokasi pembelian, pilih yang terdekat.

3. pilih produk, jumlah dan tambahkan ke keranjang. jika muncul notifikasi GAGAL berarti stok tidak tersedia, atau anda memesan di luar jam operasional.

stock emas

4. klik check out now untuk lanjut ke pengiriman. klik kembali belanja jika ingin melanjutkan belanja.

5. pilih opsi pengiriman/pengambilan di butik. centang SETUJU pada syarat dan ketentuan logam mulia.

6. pilih metode pembayaran. menggunakan virtual account (VA) maksimal 45 menit setelah pesanan.

7. konfirmasi pesanan. pembeli akan menerima email notifikasi berisi detail pesanan dan petunjuk pembayaran.

8. Ambil H+1 hingga H+4 pelunasan dengan membawa EKTP dan bukti pelunasan. lewat dari H+4 uang akan dikembalikan ke rekening.

notifikasi sudah bayar pesanan emas

email bukti pelunasan

Selain lewat web, pemesanan juga bisa dilakukan dengan Whatsapp, caranya :

  1. kirim foto KTP dan NPWP jika ada ke nomor WA 081315152425 (butik lm Yogya), wajib menggunakan nomor pribadi.
  2. balas informasi syarat dan ketentuan yang dikirim butik
  3. tulis produk yang akan dipesan
  4. bayar melalui nomor virtual account yang tercantum di reference
  5. tunggu jawaban admin untuk waktu pengambilan, minimal H+1 maksimal H+7 sesuai jam operasional butik.

Oh ya, emas lagi turun 100 ribu Rupiah/gram dari bulan lalu, dari 950 ribu/gram menjadi 830 ribu/gram, karena melemahnya harga emas dalam USD, dan menguatnya Rupiah terhadap USD. Di saat negara-negara cetak uang untuk menggerakkan ekonomi akibat terhenti sesaat oleh Covid-19, investor berduyun-duyun membeli saham dan melupakan emas, padahal dengan banyaknya uang beredar kedepannya kemungkinan membuat emas semakin mahal.

Di butik LM tidak melayani pembelian langsung, kemungkinan untuk mencegah antrian dan menjaga jarak aman Covid-19 mengingat banyaknya kalangan muda yang berminat investasi emas. Dan yang terlihat tadi sangat banyak yang sudah datang untuk beli hanya dilayani dengan absensi dan penyediaan brosur seperti di bawah ini.

Update 10 Juni 2020 : Pengambilan pesanan

Untuk pengambilan pesanan sesuai dengan yang tertera saat pengambilan, serahkan cetakan invoice, email bukti pembayaran, dan bukti transfer pembayaran beserta EKTP ke security yang ada dekat pintu masuk, untuk diteruskan ke customer service, yang kemudian oleh customer service diserahkan ke loket pengambilan pesanan. Tunggu nama kita dipanggil dan segera masuk ke bilik pengambilan pesanan.

Oh ya, emas 10 gram kemasan baru dan sudah certieye ini ukurannya lebih besar (panjang x lebar) tapi lebih pipih dibanding 10 gram kemasan lama, bahkan dengan yang 25 gram kemasan lama.

emas antam 100 gram

ilustrasi emas lm 100 gram

selain ambil di butik lm juga tersedia pengiriman langsung ke rumah dengan biaya 100 ribuan dengan RPX ataupun Paxel. Tidak semua kota dilayani. Kota yang tidak dilayani bisa membeli/memesannya di Pegadaian atau kantor pos.