Tag

, ,

Reservasi apa saja yang dicakup (airbnb.co.id)

Reservasi yang dibuat pada atau sebelum 14 Maret 2020

Reservasi untuk penginapan dan Pengalaman Airbnb yang dibuat pada atau sebelum 14 Maret 2020, dengan tanggal check-in antara 14 Maret 2020 dan 14 April 2020, dapat dibatalkan sebelum check-in. Ini berarti tamu yang membatalkan akan menerima pengembalian uang penuh, tuan rumah akan bisa membatalkan tanpa dikenakan biaya dan tidak ada dampak pada status HosTeladan, dan Airbnb akan mengembalikan semua biaya layanan.

Reservasi untuk penginapan dan Pengalaman Airbnb yang dibuat pada atau sebelum tanggal 14 Maret 2020 dengan tanggal check-in setelah 14 April 2020, saat ini tidak dicakup sebagai kejadian luar biasa terkait COVID-19. Kebijakan pembatalan tuan rumah akan berlaku seperti biasa.

Jika reservasi telah dimulai (waktu check-in telah berlalu), kejadian luar biasa ini tidak berlaku.

Reservasi yang dibuat setelah 14 Maret 2020

Reservasi untuk penginapan dan Pengalaman Airbnb yang dibuat setelah 14 Maret 2020 tidak tercakup dalam kebijakan kejadian luar biasa Airbnb, kecuali bila tamu atau tuan rumah sedang terinfeksi COVID-19. Kejadian terkait COVID-19 yang tidak tercakup antara lain: gangguan dan pembatalan transportasi; imbauan dan larangan perjalanan; imbauan kesehatan dan karantina; perubahan terhadap undang-undang yang berlaku; dan perintah pemerintah lainnya—seperti perintah evakuasi, penutupan perbatasan, larangan sewa jangka pendek, dan kewajiban berdiam di rumah. Kebijakan pembatalan tuan rumah akan berlaku seperti biasa.

Kebijakan kejadian luar biasa Airbnb dimaksudkan untuk melindungi tamu dan tuan rumah dari kejadian tak terduga yang timbul setelah pemesanan. Setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan COVID-19 sebagai pandemi global, kebijakan kejadian luar biasa tidak akan berlaku lagi karena COVID-19 dan konsekuensinya tidak lagi dapat dianggap tidak terduga atau tidak diketahui sebelumnya. Pastikan Anda meninjau dengan cermat kebijakan pembatalan tuan rumah saat memesan dan pertimbangkan untuk memilih opsi yang menawarkan fleksibilitas.

Cara kerjanya

Jika reservasi Anda tercakup dalam kebijakan ini, reservasi tersebut akan ditandai demikian di halaman detail reservasi (ada di bagian Perjalanan jika Anda tamu, atau di panel muka menerima tamu jika Anda tuan rumah).

Untuk tamu: Jika Anda membatalkan reservasi yang tercakup dalam kebijakan ini, Anda akan menerima pengembalian uang penuh dan Airbnb akan mengembalikan semua biaya layanan. Dalam hal ini, Anda tidak perlu menghubungi kami. Informasi lebih lanjut tentang cara kerja pengembalian uang.

Untuk tuan rumah: Jika Anda membatalkan reservasi yang dilindungi oleh kebijakan ini, Anda tidak akan dikenakan biaya, tidak akan berdampak pada status HosTeladan Anda, dan Airbnb akan mengembalikan semua biaya layanan. Dalam hal ini, Anda tidak perlu menghubungi kami.

Jika reservasi Anda tidak tercakup, kebijakan pembatalan tuan rumah akan berlaku seperti biasa. Kami menyarankan agar Anda menghubungi tuan rumah atau tamu Anda untuk membicarakan pembatalan dan pengembalian uang.

airbnb logo