Tag

, , , , , , , , , , , , , , ,

Berhubung penggunaan internet meningkat, ditandai dengan pembelian pulsa diatas 500 ribu per bulan, maka kami putuskan berlangganan Indihome. Kenapa berlangganan Indihome? karena reputasi Indihome cukup baik di keluarga (orang tua, adik, kakak, saudara, kerabat) saya, jarang ada keluhan. Dan juga jaringannya sudah ada.

Mudahnya akses internet dan telepon dengan harga ekonomis dari IndiHome. Ayo, langganan sekarang juga! https://sobat.indihome.co.id/landingpage?pid=RCasw2021

Internetan, nonton serial TV dan film layar lebar favorit, serta nelpon sepuasnya? Semuanya bisa dengan IndiHome! Yuk, aktifkan paketnya! https://sobat.indihome.co.id/landingpage?pid=RCasw2021

Pertama kami klik banner iklan Indihome yang muncul di header email karena seringnya kami cari informasi provider internet kabel. Dari banner diarahkan berlangganan dengan download aplikasi MyIndihome. Saya cek paket yang tersedia paling murah Rp 375.000,-/bulan. Terlalu mahal karena sebelumnya di Bandung kami berlangganan Firstmedia hanya Rp 196.000,-. Googling lagi ketemu paket Rp 260.000,- terdiri dari internet 10 MBps FUP 200 GB (jika lebih kecepatan diturunkan) + TV kabel 59 channel. Lumayan. Saya WhatsApp marketing Indihome, bahwa saya tertarik daftar paket ini.

Berhubung di aplikasi My Indihome tidak tersedia, saya daftarkan via marketing Indihome, perlu foto EKTP dan foto diri. Mereka juga minta nama lengkap, tanggal lahir, no EKTP, no hand phone, alamat email, alamat pemasangan. Setelah didaftarkan akan dikirim email berisi link pembayaran DEPOSIT sebesar Rp 260.000,-(satu bulan langganan). Cek mailbox email yang didaftarkan, kalau tak ada di mailbox, cek SPAM. Bayar pakai Finpay, atau virtual account BNI, BRI atau Mandiri.

Meski belum bayar, pengalaman saya kemarin datang orang survey Indihome mengecek jaringan, apakah tersedia atau belum. Hari berikutnya datang tim instalasi. Pastikan sudah bayar deposit, karena kalau belum, mereka tidak akan pasang. Mereka menghubungi kita via WhatsApp (no hp pendaftaran) untuk minta share location pemasangan sebelum mereka datang. Untuk instalasi nya umumnya mereka ikut jalur listrik. Lalu pastikan pemasangan kabel ke modem nya sudah rapi, karena kadang preferensi/standar kerapian instalator berbeda dengan kita. Karena untuk instalasi ini kita bayar (TIDAK GRATIS) Rp 150 ribu di tagihan pertama bulan berikutnya.

Instalator akan membimbing kita menggunakan fasilitas internet dan TV kabel ini. Termasuk cara mengganti user ID dan password WIFI, mengoperasikan remote TV kabel. Selama 2 bulan setelah instalasi, kita akan dilayani oleh instalator kalau ada masalah. Semacam garansi. Oh ya, marketing juga WA apakah sudah terpasang, mungkin buat menagih fee marketing ke Indihome.

Baru semalam kami menikmati, internet kecepatan 10 MBps cukup buat kami. TV kabel entry channel juga cukup buat kami. Channel TV termasuk National Geographic, CNA, Bloomberg, AXN, Fashion TV, CNN Indonesia, Fox TV, Zee, KBS, NHK, Wakuwaku Japan, dan TV lain total 59 channel. Semoga bermanfaat.

Call center Indihome = 1500147 atau kalau mau kena biaya telepon lokal, tambahkan kode telepon lokal misal untuk Yogyakarta 0274 147.

Update 23 Mei 2020, setelah 3 bulan menggunakan Indihome, sejauh ini tidak ada kendala, bahkan untuk TV kabel sempat dibukakan semua channel selama 2 minggu di akhir Maret lalu, dan sebagian channel pendidikan di awal April 2020. Cukup menarik, tapi cukup menyita waktu jika ditonton semuanya. Untuk internetnya lumayan lancar, tidak ada keluhan. FUP internet berubah-ubah, kadang 250 GB, kadang 200 GB dan bulan Mei ini cuma 150 GB. Bulan lalu yang terpakai cuma 120 GB, jadi masih ada sisa untuk kecepatan maksimal 10 MBPS. Lalu untuk pembayaran sempat terkendala saat pembayaran bulan April menggunakan LinkAja di MyIndihome. Bayar tanggal 2 baru dinyatakan sudah bayar pada tanggal 7, itupun harus email ke LinkAja. Bulan April ini bayar pakai kartu kredit di MyIndihome, begitu transaksi berhasil, otomatis status berubah menjadi sudah dibayar. Kami cukup beruntung pasang Indihome seminggu sebelum program working from home (WFH) di terapkan awal Maret lalu, karena kalau pasang akhir-akhir ini sulit dengan banyaknya peminat. Semoga kedepan terus lancar. Amin.

Update Kamis, 18 Juni 2020

Minggu lalu saya menukarkan 500 poin Indihome dengan voucher Rp 50 ribu Transmart Carrefour. Selama 3 bulan pakai Indihome, saya sudah bayar 3xRp 289 ribu, tiap bayar dapat 330 poin, jadi selama 3 bulan dapat 990 poin. Hitungannya bayar bulanan 289 ribu = 290 poin+ tagihan dibayar sebelum tanggal 20 = 20 poin + dibayar non cash = 20 poin, total 330 poin. Voucher lain : Bhinneka, Kompas.id, Inul Vizta, Sneakershoot, Batagor Riri, Raja Uduk, Dunkin Donuts, The Harvest, merchandishe Telkom dll juga dapat ditebus tergantung persediaan.

poin indihome

Update Senin, 29 Juni 2020

Ada fitur video on demand (VOD) di Indihome, yang dapat menampilkan rekaman acara 7 hari ke belakang. Ini sangat berguna sekali apabila kita ingin menonton acara yang tidak sempat kita tonton. Saya telat tahu, sehingga baru mencoba fitur ini setelah 3 bulan berlangganan. Beberapa yang saya sukai adalah bioskop Trans TV yang menampilkan film box office mulai jam 9 malam hingga 1 tengah malam (The Passenger, Allied, Karate Kid, Insurgent dll). Dan acara masak Gordon Ramsay di Sumatra Barat yang ditampilkan di National Geographic. Keren sekali fitur video on demand (VOD) Indihome.

http://aliasofi.com

Update Sabtu, 4 Juli 2020

Dalam rangka ulang tahun PT Telkom Tbk ke 55 tahun, Indihome memberikan promo gratis open channel TV kabel pada periode 4-7 Juli 2020. Selain itu ada juga flash 55 poin bisa ditukar bermacam voucher senilai 25-50 ribu di 6-8 Juli 2020. Dan juga diskon 20% upgrade kecepatan untuk tagihan bulan pertama selama Juli 2020. Informasi promosi ini mereka berikan via email yang saya daftarkan waktu mengajukan pemasangan. Acara TV yang menarik selama promo yang sempat saya tonton antara lain di HBO : Joy, Becoming Warren Buffet, The Meg, Lifetime : Masterchef Australia, dll.

Jumat, 17 Juni 2020 pagi ini dari jam 4 pagi sampai sekarang 6 pagi status wifi : connected, no internet. TV kabel tersambung normal. Terpaksa pakai internet operator seluler. Jam 7 pagi normal lagi.

Sabtu, 15 Agustus 2020 promo open channel TV tanggal 15-17 Agustus 2020, program HUT 75 tahun kemerdekaan RI. Menarik.

Jumat, 4 September 2020

Dalam rangka hari pelanggan nasional, 4 September 2020, Indihome memberikan open channel dan penebusan voucher murah kepada pelanggan prioritasnya. Ini jadwal vouchernya. Saya dapat voucher Grab 10 ribu, es teler 77 50 ribu, zalora 50 ribu dan chatime 20 ribu. kuncinya pantengin jam yang sudah ditentukan dan redeem. Persaingannya tidak seketat gratisan yang lain, bisa jadi karena pelanggan indihome yang aware masih sedikit ataupun banyak yang belum tahu.

open all channel selama libur Natal dan tahun baru mulai 24 Desember 2020 sampai 2 Januari 2021