Tag

, , , , ,

Selamat tahun baru 2020, semoga lebih baik, sukses dan berkah.

Dalam beberapa waktu terakhir ini penggunaan data internet lebih dominan daripada suara/voice dan SMS. Dengan internet bisa menggunakan WhatsApp yang dapat digunakan untuk berkirim pesan semacam SMS/MMS dan suara/voice/video call.

Untuk yang menetap bisa pasang WiFi misal Firstmedia, Indi home dll. Tarifnya mulai 200 ribu termasuk sewa alat.

Untuk yang mobile yang Termurah saat ini adalah Smartfren data unlimited seharga 70 ribu/bulan. Saya belum sempat mencoba, karena HP saya sudah terisi kartu operator lain.

Nah, kemarin lusa, muncul promo internet unlimited Indosat seharga 99 ribu/30 hari termasuk unlimited SMS+telpon ke Indosat dan 100 SMS+100 menit ke operator lain. Saya langsung aktifkan saja tanggal 31 Desember 2019 kemarin.

Berapa penghematannya? Selama ini saya pakai paket 80 ribu Telkomsel isi 15 GB dan 200 menit telpon Telkomsel dan 300 SMS Telkomsel. Setelah pakai Indosat unlimited kemarin, sehari habis 2,5GB. Kalau dianggap rata segitu berarti sebulan akan habis 75 GB. Kalau pakai Telkomsel akan habis 5*paket 80 ribu = 400 ribu.

Jadi dengan Indosat unlimited akan menghemat 75% dibanding paket internet Telkomsel.

Disclaimer: bukan promo/dibayar Indosat, tapi berdasar pengalaman pribadi. Bisa saja program ini dihentikan/tidak diperpanjang, tergantung operator.

Saya cek di MyIM3 pagi ini ternyata promo sudah tidak tersedia, yang ada program lain yang tak kalah menarik seperti ini :