Tag

, , , , , , , ,

Berhubung Solo tak jauh dari Jogja-62 km, weekend ini kami sempat kan menginap di Ibis Style yang terletak di jalan Gajahmada no 23 Solo 57131, termasuk jantung kota Solo.  Nomor telepon 0271 724555. Hotel ini berdiri tahun 2008 terlihat di prasasti yang ditanda tangani walikota Solo waktu itu Joko Widodo (sekarang presiden Republik Indonesia). Pemesanan jauh hari di website Accor.com harganya 300 ribuan termasuk sarapan. Sedangkan go show 500 ribuan. Sedangkan di Traveloka sekitar 380 ribu/malam.

mesin kopi ibis solo

Berikut review saya :

Eksterior : cukup bagus dan elegan dengan rindangnya pepohonan seperti hotel bagus di Nusa Dua Bali. Berada di samping/belakang Novotel Solo dan hotel Grand Orchid Solo.

Interior : langit-langit tinggi memberi kesan lega.

Resepsionis : simple, check in dengan menunjukkan KTP. Beda dengan Accor yang lain yang dibayar saat pesan, di sini bayar saat check in. Ada welcome drink jus jeruk dan timun self service.

Kamar : seperti Ibis merah, desain nya lebih bagus daripada desain Ibis hijau. Mungkin ini awal nya dari Ibis merah yang diubah jadi Ibis hijau (styles). Ada kulkas mini, gantungan baju, meja kursi, sofa, lampu gantung, kasur king, TV 52 channel, tempat menaruh koper, sandal hotel, hiasan dinding. Kamar mandi dengan shower dan dispenser sabun/shampoo, toilet duduk, wastafel, alat mandi dan sikat gigi, telepon kabel, colokan listrik ada 5, USB 2. Ada layanan perawatan di spa dan laundry pakaian. Sayangnya tidak brankas/safety deposit box.

Internet : cepat, sempat nonton streaming final grand prix bulu tangkis 2019 Guangzhou ganda putra dimana Ahsan dan Hendra menjadi juara. Sinyal bagus tanpa buffering.

Sarapan : cukup ber variasi, rasa : lumayan. Ada nasi+lauk, bubur ayam, soto, lontong sayur, buah potong, salad, jus sirsak dan jus jeruk, mesin kopi, teh, bakery, omelet, bakmi.

Kolam renang : jadi satu dengan Novotel. Ada kolam besar dan kolam anak-anak. Ada ruang ganti pula.

Dengan harga yang terjangkau, cukup sepadan menginap di Ibis Styles Solo. Saya suka kamarnya. Untuk sarapan dan kolam renang lumayan. Alhamdulillah.

Dalam skala 5, kepuasan kami untuk kamar : 5/5, sarapan : 3/5, kolam renang : 4/5