Tag

, , , ,

Menjadi pengalaman pertama buat kami menginap di hotel Grand Savero Bogor. Menginap di sini di luar rencana karena sebenarnya mau menginap di hotel Amaroosa Bogor dimana ada event yang kami ikuti, agar tidak perlu jalan jauh. Namun saat itu hotel ini full booked. Setelah melihat di Googlemap, ternyata ada banyak hotel alternatif, salah satunya Grand Savero, yang tidak terlalu jauh jarak kedua hotel ini, 650 meter menyusuri jalan Pajajaran dan melalui tangga penyeberangan depan Botani Square.

Kami tiba di hotel pukul 12.30 setelah naik Grab dari jalan Mayor Oking depan stasiun Bogor. Mencari Grab di sini cukup sulit, tercatat 2x pesanan direject karena jalanan macet dan kena one way, sehingga perlu 1 jam menunggu. Proses check in mudah, tinggal tunjukkan E-KTP saja. Kami perlu menunggu 30 menit hingga kamar siap, sambil menikmati welcome drink jus apel. Kami booking kamar grand double deluxe, ternyata yang tersedia grand single deluxe yang digabung menjadi satu. Kami dapat kamar 318 dengan pemandangan hijaunya kebun raya bogor.

Kamar sangat luas, terkesan mewah. Channel TV banyak. AC dingin, ada meja kerja, sofa, safety deposit box/brankas, kamar mandi dengan shower dan toilet duduk. Kurangnya adalah walpaper sudah kelihatan terkelupas. WIFI juga mudah, untuk username : kamar+nomor kamar, sedangkan password nya : saver0+nomor kamar. Kecepatannya lumayan, sama dengan sinyal 4G Telkomsel.

Letak hotel ini strategis. Di sebelah utaranya Hanamasa dan Lippo Mal. Di sebelah selatannya sekitar 500-800 meter ada kampus IPB, Botani Square, Amaroosa hotel, IPB Convention hotel, Fave hotel dan terminal Baranangsiang. Pintu 3 kebun raya Bogor ada di seberang jalan. Kolam renang dan playground serta fitness center ada di lantai 2.

Untuk sarapannya sangat bervariasi, seingat saya ada island bubur ayam dan soto, masakan tradisional, roti dan bakery, nasi mie lauk, salad dan yoghurt, aneka buah potong, jus buah, susu, mesin kopi (petugas sigap membantu kalau kesulitan), omelet. Semua makanan minumannya enak dan otentik. Tidak sempat menikmati keseluruhan, mungkin hanya setengah dari menu yang tersedia yang sempat kami nikmati, mungkin perlu menginap 3 hari 2 malam untuk menikmati semua menu sarapan.

Parkir cukup luas, biasanya dibantu valet gratis jika penuh seperti weekend kemarin. Cukup mewah dan cukup recommended untuk menginap di sini jika berkunjung ke Bogor, khususnya jika ada kegiatan di kota Bogor.