Tag

, , , ,

Tadi malam saya sempatkan ke Big Bad Wolf yang berlangsung di hotel Mason Pine kawasan Kota Baru Parahyangan Padalarang Kabupaten Bandung, yang strategis karena berada di dekat exit tol Padalarang.

Suasana sangat ramai, parkiran dipenuhi mobil. Mungkin sepanjang 500 meter. Ada juga pengamanan dari kepolisian. Kami dapat parkir dekat masjid Al Irsyad sekitar 200 meter dari lokasi. Kami sempat jamaah sholat Isya di masjid tersebut di makan malam di kafe Iwaje yang persis di depan hotel.

Kami antri masuk sudah pukul 21.00 WIB. Antri sekitar 15 menit. Ada pemeriksaan tas, intinya tak boleh bawa makanan minuman. Lalu di dalamnya ada koleksi buku yang diobral. Secara umum dibagi 2 kategori, yaitu anak-anak dan umum. Sub kategorinya antara lain : arsitektur, olahraga, ekonomi bisnis, fotografi, agama, bahasa dll. Tempatnya nyaman, boleh mondar-mandir pilih buku yang di dominasi buku impor. Harganya cukup murah karena otomatis diskon sampai 80% misal buku 20 Poundsterling dijual Rp 70 ribu. Dari dalam negeri juga hadir penerbit Mizan yang jual buku mulai 14 ribu Rupiah.

Meski bertumpuk buku dan ramai pengunjung, overall nyaman, karena bagian pintu masuk memperhatikan kondisi di dalam. Ibu Atalia Ridwan Kamil (istri gubernur Jawa Barat) juga tampak di antara para pengunjung. Usai belanja, untuk ke kasir melalui lorong yang berisi buku baru non promosi.

Tadi malam cuma beli 2 buku, buku belajar interaktif ayo shalat seharga Rp 90 ribu dan buku culture shock India Rp 70 ribu. Pengunjung lain ada yang terlihat belanja buku satu troli. 😄. Sempat beli Philly cheese yang ada di food court pameran sebelum balik ke rumah pukul 23.30 WIB.

Seperti ICE BSD, tampaknya Kota Baru Parahyangan dipilih karena parkirnya sangat luas/memadai yang mungkin tidak ada di hotel kota Bandung. Bursa buku ini buka 24 jam sampai tanggal 8 Juli 2019.