Tag

, , , , , , , , , ,

Kemarin hingga hari ini kami menginap di hotel Red Planet Pasar Baru jl Samanhudi Jakarta Pusat. Dalam rangka mengunjungi Pekan Raya Jakarta ( PRJ ) 2019 dan belanja di Tanah Abang. Posisinya di tengah antara Pop hotel Pasar Baru dan Indomaret.

Saya pesan di lamannya langsung https://www.redplanethotels.com karena lebih murah jika dibanding online travel agent lain (traveloka, tiket, agoda dll) yang rata-rata mengenakan harga di atas 300 ribu/malam. Lebih murah lagi kalau memesan sebagai red planet membership, ada diskon 10%. Coba bandingkan saja mana yang termurah dari yang sudah saya sebutkan tadi.

Dengan langsung ke lamannya dan mendaftar RemembeRED otomatis dapat diskon 10% jadi 267 ribu nett. Dan saat bulan ulang tahun konsumen diskon 20%. Saya pilih hotel ini karena meski murah & strategis, tidak murahan. Kasurnya King Koil yang nyaman, showernya mengalir deras. Ruangannya bersih, ada celah yang cukup untuk sholat. AC dingin, TV kabel banyak channel, ada meja laptop. Cukuplah buat Kami.

Ini untuk ke 3 kalinya menginap di sini. Pertama tahun 2012, masih bernama Tune Pasar Baru, saat transit di Jakarta dari Ho Chi Minh ke Penang. Saat itu tarifnya 150 ribu belum termasuk TV kabel, AC, sabun dan handuk. Lalu tahun 2017 saat jalan jalan ke Jakarta namanya sudah Red Planet dengan tarif 267 ribu termasuk fasilitas seperti sekarang.

Kekurangan nya kafe Soerabaia yang bekerjasama tarif menunya mahal. Banyak tempat makan lain yang lebih murah seperti Indomaret point yang menjual nasi beserta lauk siap saji mulai 12 ribu, ayam geprek Pak Gembus dll yang ada di sekitar nya. Kekurangan lainnya lubang drainase kamar mandinya keluar bau tak sedap, bisa ditutup pakai tisu, atau saat di kamar ditutup saja pintu kamar mandinya.

Lain kesempatan kalau nonton event lain di Jakarta Expo, misalnya PRJ/Jakarta Fair, Indonesia International Motor Show bisa menginap di sini, Karena tinggal lurus dan dekat. Tarif GrabCar dan GoCar antara 7-14 ribu saja.