Tag

, , , , , , , ,

Hampir seminggu ini tukang sayur keliling langganan kami tidak berjualan. Mungkin sedang cuti akhir tahun atau apa, saya kurang tahu. Tapi kemarin sempat ketemu tukang tahu keliling, dia bilang di musim liburan anak sekolah seperti sekarang ini orang biasa datang ke rumahnya buat beli tahu, jadi dia keliling kalau pas ada sisa tahu. Ih, sombxxg amat. Biasanya kalau tidak ketemu tukang sayur atau tahu keliling kami belanja di Superindo, Yogya, Griya, Hypermart atau Lottemart yang tak jauh dari rumah (paling jauh 2 km), resikonya agak mahal dan kurang lengkap.

Tapi berhubung suka mencoba produk Startup+Apps mania, saya kali ini ingin mencoba belanja di tukang sayur.co yang baru buka di Bandung sekitar sebulan. Aplikasi ini ada di Android maupun di Apple.  Download aplikasinya, bikin akunnya, dengan mengisi nama, nomor handphone, email dan alamat rumah. Sedangkan cara pesannya, hari ini pesan, besok pagi diantar. Berhubung saya sudah pesan kemarin sore, pagi ini jam 6.30 pagi pesanan diantar.

Mengenai kualitas sayur, OK banget, masih fresh. Ikan juga fresh dan sudah bersih dari kotorannya. Semua fresh. Karena beli langsung di pasar. Kita cuma kena biaya antar 10 ribu saja. Saking banyaknya pilihan sayur dan ikan, iseng pesan dan ternyata semuanya tersedia. Sampai bingung cara mengolah talas Bogor, bisa dibikin apa coba.

Mengenai harga, standar saja, tapi kualitas di atas tukang sayur keliling. Contohnya harga dan penampakannya sebagai berikut :

harga di tukang sayur.co.jpg

harga dan ongkos kirim di tukang sayur.co

belanjaan di tukang sayur.co

penampakan belanjaan di tukang sayur.co

Alhamdulillah ada aplikasi ini. Sebagai alternatif belanja sayur, buah, ikan, daging dan bumbu. Saya rasakan memuaskan pelayanan hari ini. Semoga seterusnya.

Senin, 25 Desember 2017. Bertepatan dengan hari Natal ini pesanan saya kembali datang dengan item yang berbeda. Rasanya saya ketagihan belanja sayur online. Dengan ukuran yg sama ternyata daging 🐔 harganya 3x harga kepala 🐔. Yang murah dapat banyak yaitu tempe besar, jantung pisang, toge besar, daun pepaya, wortel, kemangi. Sedangkan yang agak mahal dari biasanya adalah 🍅 tomat, kol putih, seledri, kentang, kacang panjang.