Tag

, , , , , ,

Bulan lalu secara tak sengaja kami mampir ke INFORMA Plaza IBCC Bandung. Tak sengaja karena tujuan awal kami adalah untuk mengambil pesanan rak besi dan kursi di ACE Hardware yang kami pesan lewat website ruparupa.com. Saat menunggu pesanan disiapkan, kami keliling bangunan besar beberapa lantai dan tersambung ini, dimana ada INFORMA yang merupakan saudara dari ACE Hardware.

informa

Logo Informa

Kami terpikat oleh bermacam produk perabot rumah tangga INFORMA yang cantik dan menarik. Jujur saja, ini beda dengan perabot yang dijual di hypermarket maupun toko perabot biasa. Ini luar biasa. Perhatian kami tertuju pada set meja makan Zumba, yang terdiri dari 1 meja dan 4 kursi. Saat itu promo, dari harga 1,799 juta Rupiah, didiskon menjadi 1,499 juta. Sebelumnya-selama 2 minggu kami sudah survey produk sejenis di tempat lain, tapi belum ada yang cocok.

Setelah yakin dan mantap, kami panggil staf yang bertugas. Staf INFORMA sigap dan ramah. Tampilannya juga bersih dan rapi. Setelah selesai menyampaikan maksud kami, staf tersebut memeriksa stok barang di komputer. Karena ternyata yang tersisa tinggal barang display, kami ditawari untuk menunggu kiriman dari Jakarta yang diperkirakan datang 5 hari setelah pemesanan. Ok, setuju.

Setelah dibuatkan nota, kami diantar ke kasir. Kami dipersilahkan duduk. Tempat duduk yang nyaman. Sambil menunggu proses pembayaran, kami ditawari air mineral gelas, gratis. Pembayaran bisa tunai, atau menggunakan kartu debit/kredit. Pada nilai transaksi tertentu ada tawaran cicilan 0%. Untuk pesanan yang totalnya di atas 4 juta, gratis pengantaran ke rumah. Jangan lupa membuat member card INFORMA, untuk memudahkan untuk transaksi berikutnya. Tiap kelipatan belanja tertentu dapat poin, dan poin tersebut dapat ditukar hadiah. Selain itu juga ada promo khusus anggota.

Lima hari kemudian barang pesanan datang. Sekitar jam 10 pagi, saya ditelepon staf yang melayani kami saat pemesanan. Kami baru bisa mengambil saat malam hari. Saat tiba di kasir, saya serahkan bukti pesanan. Karena sudah ganti shift, staf yang menghubungi saya tadi pagi sudah pulang, kami dilayani rekannya yang lain. Sambil menunggu, oleh kasir kami di arahkan ke lounge. Kejutan buat kami, karena ternyata ada lounge sebagus ini di Plaza IBCC Bandung untuk member INFORMA. Kami menikmati lounge yang cantik dan nyaman ini. Sambil menunggu, kami bisa bikin kopi/teh, nonton TV dan baca majalah yang tersedia. Saat masih asyik menikmati lounge, datang staf yang memberitahu bahwa barang sudah bisa diambil di storage bawah dan menyerahkan surat jalan untuk ditukar barang pesanan di storage.

lounge Informa IBCC.

Lounge Informa IBCC

lounge Informa IBCC

Menikmati lounge Informa IBCC

Kami pun segera bergegas keluar, tak lupa mendapat ucapan terima kasih telah berbelanja dari staf INFORMA. Kemudian menuju tempat parkir, lalu membawa mobil turun ke storage yang berada persis disebelah kiri loket keluar parkir. Di sini sudah siap staf dan security yang melayani pengambilan pesanan. Pesanan kemudian dimasukkan ke bagasi mobil. Lalu kami pulang. Besoknya baru kami rakit meja dan kursi ini. Karena dilengkapi panduan yang jelas, instalasinya menjadi mudah dan cepat.

hasil rakitan

hasil rakitan set meja makan Zumba

Untuk melihat produk dan promo, selain di website INFORMA, kini juga ada Informa Mobile App.

Puas rasanya berbelanja di INFORMA. Tempatnya nyaman, produk dan pelayanannya juga istimewa. Sesuai dengan slogannya “Innovative Furnishings”