Tag

, , , , , , , , , , , ,

Saat ini berlangsung promo tiket kereta api kelas eksekutif dengan harga sama dengan kelas ekonomi untuk kereta jarak jauh.

Perbedaan kenyamanan kereta eksekutif dengan ekonomi ini cukup signifikan, dari sisi formasi tempat duduk, kelas ekonomi berhadap-hadapan, 3-2, berdempetan dengan dengkul penumpang yang ada di depan kita karena terlalu sempit. Sedangkan kelas eksekutif kursi bisa di atur apakah mau menghadap ke depan atau belakang, 2-2, jarak dengan kursi depan cukup lapang, ada sandaran kaki.

Yang jelas, perbedaan ini sangat berpengaruh pada kondisi fisik setelah perjalanan di atas 5 jam.

Nah, dimana bisa di dapatkan?

Pagi ini saya menemukan tiket eksekutif di Tiket. Com untuk kereta Malabar jurusan Bandung Tulungagung seharga 250 ribu, harga normal termurah 465 ribu. Kemudian kereta Argo Wilis Bandung – Yogyakarta seharga 250 ribu, harga normal termurah 370 ribu. Di aplikasi Traveloka tidak ada tiket promo ini.

Sebaliknya di Traveloka saya temukan tiket Yogyakarta – Tulungagung untuk kelas eksekutif kereta Gajayana seharga 150 ribu, dari tarif normal 325 ribu. Di aplikasi Tiket. Com tidak tersedia tiket promo ini.

Tampaknya tiket promo kereta api ini keberadaan nya acak/random di kedua aplikasi pemesanan tiket online terbesar di Indonesia ini.

Hitung-hitung, jika beli tiket normal akan habis 1,915 juta, dengan promo ini cukup bayar 1,186 juta. Hemat 38%

Alhamdulillah bisa dapat tiket promo, buat pulang kampung lebaran haji nanti. Sisa diskon bisa digunakan untuk keperluan lainnya.