Tag

Tinggal di kota tertentu memberikan keuntungan berupa akses data yang lebih banyak pilihan dengan berbagai fasilitas dan harga yang sesuai kebutuhan.

Salah satunya First Media (FM). Dimana tidak semua tempat ada akses dengan layanan ini. Dua minggu lalu ada petugas yang datang ke rumah menawarkan paket internet cepat. Katanya sudah ada jaringan, tinggal sambungkan kabel. Mereka terangkan paket apa saja yang tersedia, setelah cocok saya OK kan, lalu mereka cuma foto E KTP pakai handphone mereka.

Dua minggu kemudian mereka menghubungi bahwa aplikasi sudah disetujui, dan ada petugas datang untuk memasang kabel dan modem router. Ternyata sambungan fiber optik nya ada di belakang rumah dekat parit. Pasang tak terlalu lama, 15 menit, sesudah itu kami diberikan nomor akun, yang dalam 3 hari akan ada SMS tagihan yang dibayarkan dalam jangka waktu 10 hari.

Alhamdulillah hari ini juga bisa menikmati internet FM yang supercepat, yang ketika saya coba streaming TV, tanpa buffer, demikian juga internet, sangat cepat, padahal saya cuma ambil paket Fastnet Lite kecepatan 2 Mbps seharga 207900/bulan. Semoga saja stabil kualitasnya dan tidak naik biaya langganannya.

Pengalaman hari ini saat siang weekend, kecepatan agak lambat saat semua gadget dan laptop dipakai, mungkin karena semua pelanggan sedang menggunakannya di rumah masing-masing. Solusinya cuma 1 hp dan 1 laptop saja yang kami pakai, ternyata kecepatan internet kembali normal.

Karena sudah dapat internet unlimited dengan harga yang murah, kami tutup langganan pasca bayar yang 166 ribu/bulan cuma dapat kuota 4 GB itu hari Kamis lalu. Prosedurnya cukup mudah, tinggal kasih kartu telpon dan KTP, nanti petugas akan input, lalu kita bayar tagihan terakhir yang belum kita bayar, trus kita minta copy bukti penutupan kartu buat back up kalau ada tagihan nyasar. Selesai.