Tag

,

Ya, pengalaman beberapa bulan terakhir ini, sudah tidak ada lagi executive lounge BNI buat penumpang Air Asia di Soekarno-Hatta Jakarta dan Juanda Surabaya. Karena :

1. Terminal 2 F Soekarno Hatta Jakarta, dimana Air Asia kini berada, tadinya ada lounge BNI. Lounge tersebut sudah pindah ke terminal 3 Ultimate, dimana terminal ini khusus penumpang domestik Garuda Indonesia

2. Terminal 2 Juanda Surabaya, tadinya bisa masuk lounge Concordia dengan mudah, karena menyatu dengan ruang tunggu. Sejak keberangkatan Air Asia domestik dipindahkan ke gate 1, pemegang kartu kredit BNI dibuat lebih repot. Karena lokasinya berjauhan (naik eskalator) dan melalui 2x pemeriksaan. Dari tempat check in, ruang tunggu Air Asia domestik ada di gate 1, belok kanan, keluar dari ruang check in. Sedangkan penumpang Garuda Indonesia bisa langsung belok kiri, naik eskalator, lalu menunggu di lounge Concordia buat pemegang kartu kredit BNI, dan bisa masuk lounge Garuda Indonesia buat penumpang kelas eksekutif maupun Garuda Miles Gold ke atas.

Barangkali hanya di Denpasar, Medan atau Makassar, penumpang Air Asia pemegang kartu kredit BNI masih bisa masuk executive lounge. Downgrade habis-habisan kartu platinum BNI dalam 2 tahun terakhir ini. Pertama, berkurang drastis executive lounge yang free, dari puluhan tinggal tersisa 5. Kedua, di Jakarta dan di Surabaya hanya penumpang Garuda Indonesia yang masih bisa menikmatinya.

Mungkin sudah saatnya upgrade kartu, atau naik Garuda Indonesia 😦