Tag

Saat ulang tahun kemarin, saya coba booking hotel ini, mengingat tidak jauh dari tempat tinggal kami dan mempunyai reputasi yang cukup baik. Dan yang paling penting ada promo di tiket.com, lumayan ada diskon 100 ribu dari harga berlaku saat itu yang 475 ribu. Hotel bintang 4 yang berlokasi di kawasan hijau Jalan hegarmanah ini memakai nama Setiabudi karena ujung bawah jalan Hegarmanah ada jalan Setiabudi, dimana ada Mc Donald, Pizza Hut, Setiabudi Supermarket dan tempat makan yang ramai yang saya lupa namanya.

Kesan pertama, tempat parkir sempit. Bisa dibayangkan jika semua kamar yang ada 99 ini penuh, mungkin parkiran bawah yang saya taksir hanya muat 25 mobil pasti tak muat, harus parkir di depan atau sepanjang jalan Hegarmanah. Tetapi ada satpam yang mengarahkan kita parkir. Ada tangga dari parkir ke ruang lobby, mulai terasa bahwa ini hotel bintang 4. Saat reservasi sekitar 10 menit, karena harus menunggu fotokopi KTP/dokumen, saya melirik ke papan publish rate 1,4 juta untuk kamar superior. Wow. Barangkali saat peak season liburan, harga ini baru berlaku. Coba cek di https://secure.kagum-hotel.com, disitu ada harga kamar aktual hotel di bawah manajemen Kagum yang berlaku saat itu (bukan publish rate).

Mengenai kamar, lumayan cantik. Ada karpet bulu yang hangat, sayang kalau dikotori, , sehingga kami lepas alas kaki di lantai yang tak berkarpet. Ada 4 lampu hias, kulkas mini, teko besi (bukan plastik) beserta teh kopi krimer dan gula (pasir, brown, low calorie), safety deposit box, TV kabel-saat kami menginap terhibur siaran Indosiar yang menyiarkan langsung 2 pertandingan semifinal bola voli putri Olimpiade Rio antara Serbia vs USA dan China vs Netherland, 3 colokan listrik dikamar dan 1 di kamar mandi. Kamar mandi cantik dengan shower, toilet, drainase bagus sehingga lantai cepat kering, amenity kits yang terdiri sabun, shampo, pasta dan sikat gigi.

Bagaimana dengan sarapan ?

Enak, dengan 4 Corner, ada masakan Indonesia di dekat pintu masuk, ada Corner omelet, telur rebus di samping nya, kemudian Corner bubur ayam, corner pastry dan bakery. Minuman nya juga banyak misal jus kiwi, jus lemon, jus jambu, susu, ice tea. Kurangnya karyawan kurang cekatan misalnya tidak segera membereskan piring kotor, tidak menawarkan teh/kopi ke tamu. 


Kami menikmati fasilitas yang ada di sini. Terutama tempat tidur King Koil beserta 6 bantal, 2 guling serta selimut yang lembut dan nyaman, yang baru diganti Mei 2016 lalu (ada tulisannya di cover bantal). Karpet yang tebal dan hangat sangat nyaman untuk mengimbangi dinginnya udara AC.