Tag

, , ,

Meski tak sempat langsung menonton di Rio de Janeiro, pada olimpiade kali ini informasi bisa diperoleh di internet dan ditonton via streaming di internet. Pencarian berita bisa dilakukan dengan :

1. laman Google cari kata kunci : Indonesia Rio 2016, maka akan didapatkan informasi perolehan medali, profil atlet, dan pertandingan yang sedang diikuti, dan perolehan medali.

2. Aplikasi Android: Rio 2016, aplikasi yg sangat lengkap memberikan informasi terbaru segala hal yang terjadi di olimpiade Rio

3. Liputan 6.com, selain berita juga ada link streaming ke vidio pertandingan yang diikuti tim Indonesia.

4. Media lain seperti koran, koran online maupun liputan sekilas di TV nasional.

Pelaksanaan di kota Rio De Janeiro ini juga menimbulkan polemik khas negara berkembang, mulai ketidak stabilan politik dimana presiden nya Dilma Roussef dimakzulkan pada saat olimpiade berlangsung, ekonomi Brazil sedang jatuh sehingga berbagai anggaran olimpiade seperti acara pembukaan dipotong drastis, belum lagi kriminalitas tinggi yang terjadi di kota ini seperti peluru nyasar di venue berkuda, penembakan bus wartawan di kawasan olahraga. Semoga saja semua atlet aman berlaga mencapai prestasi terbaik masing-masing.

Indonesia sementara baru dapat 2 perak dari Sri Wahyuni dan Eko Yulianto, sedangkan Triyatno gagal mengulang merebut medali. Negara ASEAN Thailand sudah dapat 2 emas, 1 perak, 1 perunggu semua dari angkat besi, sedangkan Vietnam sudah dapat emas dari menembak yang disumbang atlet merangkap perwira militer. Masih ada asa di panahan putra dan bulu tangkis. Tak bisa dipungkiri negara lain semakin maju dalam olahraga. Tak cukup bermodal semangat, tapi juga harus disertai latihan dan kerja keras. Jangan lupa berdoa. Masih ada waktu 10 hari lagi  sampai Olimpiade 2016 ini ditutup. Empat tahun lagi Olimpiade akan diadakan di Tokyo.

Rio16_3a_emissao_CMB

OLY-2016-RIO-OPENING-DELEGATION

Indonesia’s Maria Londa leads her national delegation during the opening ceremony of the Rio 2016 Olympic Games at the Maracana stadium in Rio de Janeiro on August 5, 2016. / AFP PHOTO / FRANCK FIFE

Pencapaian Indonesia di Olimpiade Rio de Janeiro ini lebih baik daripada hasil di London 4 tahun lalu yang hanya meraih 1 perak dan 1 perunggu. Tahun ini Indonesia meraih 1 emas dari bulutangkis ganda campuran Ahmad Tontowi/Liliana Natsir bertepatan dengan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 pada 17 Agustus 2016,

dan 2 perak dari angkat besi melalui Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni Agustiani. Selamat dan terimakasih buat para pahlawan penyumbang medali. Semoga olahraga Indonesia berbenah sehingga Olimpiade berikutnya di Tokyo 2020 prestasi Indonesia lebih baik lagi. Amin.