Mall Sarinah yang sudah berdiri sejak 17 Agustus 1962 merupakan badan usaha milik negara (BUMN) yang mengusung “The Indonesia Emporium-Premium Quality Indonesia Product” ini berada diantara Jalan MH Thamrin dan Wahid Hasyim. Buka dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam.

Koleksi barang berkualitas tinggi dengan harga yang cukup premium menjadi ciri khasnya. Kemarin kami sempat mengunjungi lewat jalan MH Thamrin. Tadinya kami kira cuma ada kafe dan tempat makan saja, ternyata di dalamnya terdapat mall 7 lantai yang menjual produk berkualitas tinggi dari berbagai daerah di Indonesia.

Adapun pembagian lantainya sbb : Ground = kosmetik, parfum, handbag, asesoris, sepatu, kacamata, kaset/CD, Upper Ground= ladies wear, lingeries, lantai 1=mens wear, asesoris, lantai 2= perlengkapan muslim, pakaian anak, bayi dan mainan, lantai 3= peralatan rumah tangga, tas travel, sport wear, handuk, pakaian musim dingin juga ada, lantai 4= batik, lantai 5= handicraft.

Lantai paling atas ini sangat menarik bagi turis dan diplomat, dimana ada kerajinan wayang, kain tenun asli, dll yang asli dan menarik untuk dikoleksi. Harganya memang premium, namun rasanya sulit ditemukan di tempat lain di Jakarta. Baju musim dingin juga bervariasi, ada yang dibawah sejutaan ada yang di atasnya. Banyak pilihan. Terus terang keberadaan tempat ini membanggakan, dimana semua yang khas Indonesia tersedia lengkap.

Di lantai underground ada supermarket Hero yang mewah, dimana koleksi jualannya lengkap baik produk dalam maupun luar negeri. Promo diskon 50% buat makanan yang akan kadaluarsa 3 bulan ke depan. Di luarnya, ada pula tempat makan ternama yang menjual makanan khas Indonesia. Presiden Amerika Serikat Barrack Obama mengingatnya sebagai gedung paling tinggi di Jakarta waktu kecil tinggal di Indonesia.