Tag

Blue Bird sebagai perusahaan taksi (walaupun juga mempunyai layanan bus dan persewaan mobil)  terdepan di Indonesia sudah mempunyai nama baik di benak masyarakat dan perusahaan di Indonesia serta warga negara asing yang berkunjung ke Indonesia. Banyak testimoni di laman perjalanan dunia yang menyarankan wisatawan yang akan ke Indonesia untuk menggunakan taksi Blue Bird sebagai jaminan keamanan dan kenyamanan. Perusahaan besar dan ternama juga memberikan voucher Blue Bird kepada karyawannya yang akan melakukan perjalanan dinas di kota yang tersedia layanan Blue Bird. Penumpang tinggal tulis berapa yang tertera di argometer taksi, nama sopir dan nomor unit taksi lalu tanda tangan, beres tanpa harus keluar uang. Untuk masyarakat juga faham bahwa Blue Bird adalah pelopor kejujuran sopir, jika ada barang milik penumpang yang tertinggal di taksi, hampir dipastikan aman karena bisa diambil di pool terdekat. Untuk pemesanan taksi via call center tiap kota juga luar biasa, cukup sekali mendaftarkan nama dan nomor handphone, maka pemesanan seterusnya pelanggan akan dikenali. Pengalaman saya pertama mendaftarkan nomor telpon dan nama pada tahun 2009, sampai Minggu lalu petugas call centernya langsung mengenali saya begitu saya sebutkan nomor handphone saya, berikut tempat lokasi dimana biasa saya dijemput. Dan dari puluhan kali pesan Blue Bird, belum sekalipun taksi mangkir/tidak datang, termasuk untuk jemputan sebelum Subuh yang saya pesan sehari sebelumnya. Pernah mencoba taksi lain yang lebih murah, meski sudah pernah pesan, tetap harus input nama dan alamat, dan ketika hari penjemputan, ternyata taksinya tidak tersedia. Untung ada Blue Bird, meski agak lebih mahal, namun lebih ada kepastian mutu dan pelayanan.
Nah, beberapa waktu terakhir ini Blue Bird sudah ada layanan aplikasi di Android. Untuk yang versi lama, kota Bandung belum terlayani. Namun dengan aplikasi yang baru diluncurkan bulan ini, Bandung sudah terlayani.
Keunggulan aplikasi ini, selain ukurannya tidak terlalu besar, pendaftarannya juga mudah. Cukup daftarkan nomor handphone, nama, maka akan dikirimkan kode verifikasi ke nomor handphone yang didaftarkan untuk aktivasi. Setelah itu langsung bisa kita pakai aplikasi my Blue Bird ini. Keunggulan lainnya adalah adanya peta posisi taksi Blue Bird yang ada di sekitar kita yang mengecek berdasarkan data satelit/GPS. Tinggal tekan order, nanti kita akan dihubungi. Selain itu kita bisa masukkan alamat penjemputan dan pengantaran. Satu lagi fitur yang menarik di sini, yaitu ada riwayat pemesanan yang bisa kita cetak bukti transaksi untuk reimbursment ke kantor. Saat ini pembayaran bisa menggunakan cash atau voucher. Semoga kedepannya ditambah lagi dengan pembayaran otomatis dengan kartu kredit.
Semoga grup taksi Blue Bird semakin jaya dan konsisten dengan layanan terbaik dan inovasinya. Karena Blue Bird adalah perusahaan karya anak bangsa yang membanggakan bangsa dan negara Indonesia.
image