Tag

Terminal baru ini lebih bagus dari sebelumnya. Untuk masuk roda 4 kena portal parkir 4000/jam, kalau mau gratis, drop off di tikungan depan terminal. Banyak troli tersedia, troli baru buatan lokal. Ada gerai dodol Garut Picnic, kafe Excelso. Di seberang terminal ada juga tempat makan seperti Solaria, Yomart, ATM, taksi bandara, logistik serta tempat parkir.

image

image

Pemeriksaan pertama sebelum check in. Cek KTP/identitas lain dan tiket. Random check, kadang diminta buka tas troli

image

image

image

image

Check in bisa kapan saja, untuk drop bagasi baru bisa 2 jam sebelum keberangkatan. Di sini ada 2 mesin check in khusus Air Asia, dan 2 mesin check in semua maskapai.
Setelah check in, ada tangga dan lift ke ruang tunggu di atas. Sebelum masuk ruang tunggu ada pemeriksaan lagi.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Ruang tunggu baru ini jauh lebih bagus dari terminal lama, ada gerai oleh-oleh Mayasari, Papa Bread, kafe Starbuck, Bakso Lapangan Tembak, Bangi Kopitiam, Batik Keris, reflexology, tempat rebahan/relax room, tempat main anak, Internet Corner, free charging box. Kamar mandi/toiletnya bersih dan terawat. Agak mirip terminal 2 Juanda Surabaya. Namun airport tax di Bandung cuma 25 ribu sedangkan di Surabaya 75 ribu Rupiah. Ada 5 pintu keberangkatan. Saya rasa dengan airport tax yang murah ini, membuat berangkat dari Bandung sangat worth it lah. Apalagi mungkin tak lama lagi executive lounge Saphire akan dibuka.