Setelah kecewa dengan film Deadpool, tak membuat kami kapok ke bioskop. Karena kali ini ada film kartun buatan Walt Disney yang bertema binatang. Untuk membuat film ini produsen film ini melakukan observasi binatang tersebut di habitat aslinya di Kenya selama 18 bulan. Dan review di Kompas edisi minggu 21 Februari 2016 lalu sedikit banyak mempengaruhi pertimbangan menonton film ini.

Diawali tokoh kelinci yang punya cita-cita menjadi polisi, banyak yang mencibir, bahkan orang tuanya menginginkan anaknya jadi petani saja meneruskan pekerjaan mereka. Tekad yang kuat dengan strategi yang baik, maka dia menjadi polisi pertama dari binatang kelinci, awalnya diremehkan dengan tugasnya menjadi polisi yang jaga parkir, tapi dasar anak kelinci ini bermental kompetitif dia punya target pribadi 200 surat tilang. Sampai akhirnya dia bersama serigala bisa membongkar persekongkolan sekretaris walikota-domba. Aneka kelucuan yang mengejutkan, tidak mengurangi keaslian sifat binatang yang ditampilkan.

tumblr_static_tumblr_static__640

Banyak pesan positif yang ada di film ini : pantang menyerah, menghilangkan prasangka buruk pada orang lain, bangkit meski diremehkan, tidak tertipu atas semua yang tampak indah belum tentu di dalamnya indah. Autokritik terjadap kondisi Amerika dan dunia pada umumnya.

Sangat bagus ditonton bersama keluarga.