Tag

Senin lalu kami mencoba hotel yang berdekatan dengan Museum Konferensi  Asia Afrika, Alun alun dan Masjid Raya Bandung ini. Begini gambarannya
1. Akses
Lewat Asia Afrika, Banceuy lalu ke Braga pendek. Jangan salah ya, Braga pendek itu belok kanan kalau dari Banceuy, kalau ke kiri ke Braga panjang yang enak buat jalan itu. Parkir tersedia di belakang, dibawah bangunan hotel tapi bukan basement.
2. Harga
Harga normal di atas 500 ribu, kalau sedang promo bisa di bawahnya, harga sudah termasuk sarapan standar grup Accor yang enak dan bervariasi itu.
3. Lobby
Resepsionis ramah, efisien, security juga begitu. Tidak ada porter yang bantu2 angkat koper. Ada jus anggur atau yg lain yang bisa diambil bebas dekat tempat baca koran. Ada juga ruangan untuk ngobrol, internetan, dan main playstation. Lapang sekali.
4. Kamar/bilik
Agak sempit saya rasa, tapi tak sesempit Tune, Pop Harris maupun Ibis budget. Desain cantik, meski kurang detil saya rasa. Tersedia kopi teh dan teko, safety deposit box, slippery. Meja kursi kecil, serta colokan listrik universal (bisa kaki 2 atau 3). Springbed dilengkapi matras berkontur yang menambah kenyamanan tidur. Channel TV ada 34 baik lokal maupun internasional. AC bukan sentral sehingga bisa diatur suhunya. Kamar mandi cukup besar dengan dinding pembatas ke tempat tidur terbuat dari kaca buram, kurang cocok bila bersama rekan kerja, lebih cocok untuk pasangan, karena terlihat bayangannya.  Kekurangan lainnya kurang kedap suara.
5. Sarapan
Enak dan bervariasi, mulai ala Indonesia, China dengan buburnya, barat dengan croissant dkk, sampai vegetarian dengan saladnya. Kopi beraneka jenis dan coklat panas tersedia dengan mesin otomatis Nescafe. Boleh makan sepuasnya karena judulnya all you can eat.

Kesimpulan : Ibis Styles dimana2 selalu menyertakan sarapan all you can eat dalam satu paket dengan kamar. Ini sangat menarik, mengingat jika hanya menjual kamar, saya rasa konsumen kurang tertarik, mengingat desainnya yang ekonomis, terlalu meriah namun kurang detil. Untuk kisaran harga segitu, sesuai dengan bintang tiga yang disandangnya. Namun ada hotel yang kamarnya lebih bagus dan harganya lebih murah yaitu Horison Nusa Dua. Tidak apple to apple ya, satunya di Bandung, satunya di Bali, tapi di Bali juga ada Ibis Styles Kuta Legian yang kualitasnya mirip Ibis Styles Braga Bandung ini. Skor 8 dari 10 dari saya.

image

image

image