Tag

,

Sekedar sharing pengalaman menggunakan BIG Poin Air Asia (redemption.airasiabig.com) yang saat ini sedang berlangsung promosi untuk anggotanya.
Mencoba promo Air Asia rute Bandung-Surabaya untuk keberangkatan Januari 2016 cukup dengan 500 poin untuk sekali jalan. Kebetulan sisa poin tinggal 700, coba booking untuk 2 orang, kurang 300 poin. Saat bayar/payment muncul rincian 700 poin + 8000 Rupiah (untuk kekurangan 300 poin) + 63 ribu airport tax 2 orang di Bandung dan 22 ribu biaya pembayaran menggunakan kartu kredit, total bayar 93 ribu Rupiah untuk 2 orang.
Sangat murah jika dibandingkan beli biasa (www.airasia.com) dimana biaya untuk rute, tanggal dan jam yang sama yang totalnya 940 ribu (2 orang x 459 ribu, + 22 ribu biaya kartu kredit).
Poin bisa didapat dari penerbangan AirAsia (tiket, makan minum, bagasi dll), poin tabungan CIMB Niaga AirAsia dan penukaran poin kartu kredit BNI, Mandiri, poin ulasan Tripadvisor dll. Poin CIMB Niaga bisa didapat tiap kelipatan 100 ribu dapat 1 poin, kalau punya saldo rata2 10 juta bisa dapat 100 poin. Kalau mau cepat, rajin2 nulis pengalaman menginap di hotel, kunjungan obyek wisata atau tempat makan di Tripadvisor.
Worth It. Kendalanya hanya satu, server Air Asia seringkali down saat ada promosi seperti ini, mencoba dari sehari sebelumnya, baru berhasil hari berikutnya.