Tag

, ,

Jumat, 7 November 2014
Untuk ke luar negeri dari Banjarmasin harus transit ke Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo atau Balikpapan. Kali ini kami transit melalui Jakarta. Opsi termurah adalah naik Lion dgn tarif 621 ribu/orang.
Karena terbang ke luar negeri jam 8.30 pagi kami pilih menginap di Ibis Styles Airport daripada resiko berangkat pagi yang tiba di Jakarta sudah jam 7 pagi-terlalu berdekatan dengan keberangkatan ke KL.
Mengenai Lion pesawatnya masih baru dengan merk Boeing 737-900 ER. Interior sangat bagus terutama di bagian atapnya yang bisa berubah warna. Namun Lion masih seperti biasanya, tak ada makan minum dan hiburan di pesawat, tak selalu ada majalah dan koran, jarak antar tempat duduk sempit. Karena itu kami masuk Blue Sky Lounge dulu sebelum terbang. Pesawat delay 30 menit dari jam 20.10 menjadi 20.40 dan tiba jam 21.30 Lion dari Kalimantan mendarat di terminal 1C.
Acara selanjutnya adalah menunggu shuttle bus ke hotel, saya kontak nomor sopir yang saya dapat dari email reservasi. Diinfokan kalau mereka lg jemput rombongan, sehingga harus menunggu lebih dari 1 jam, daripada lama nunggu kami cari taksi Blue Bird dan dapat antrian no 50,ternyata kami harus menunggu 1 jam untuk dapat giliran taksi. Ke Ibis Styles sebenarnya dekat, tepat di depan tugu selamat datang bandara Soekarno Hatta. Namun karena memutar kampung maka jaraknya menjadi sangat jauh sampai argo taksi 37 ribu, ditambah biaya antri 10,5 ribu total 47,5 ribu. Uang 50 ribu pun tak diberikan kembalian oleh sopir taksi. Begitu tiba, langsung disambut satpam hotel menanyakan sudah reservasi apa belum, saya jawab sudah,  langsung bagasi dinaikkan ke troli. Check in singkat, saat akan ke kamar, suttle bus yang batal bawa kami tadi ternyata tiba. Sebenarnya kalau tambah kami cukup saja, yang turun cuma 5, berarti ada 2 kursi kosong. Begitu masuk kamar kami terkejut dengan cantiknya interior kamar. Tadinya kecewa karena tidak dijemput, segera berubah menjadi berseri-seri. Hahaha. Kamar 116 menghadap kolam renang dan restoran. Cantik sekali. Mungkin ini hotel airport terbaik kedua  setelah Sheraton bandara. Amaris dan Pop Harris lewat. Ada 41 channel TV kabel. Kasur nyaman, membuat kami lelap mulai jam 11 dan bangun jam 4.30 WIB.

ibis airport jakarta3

bangunan ibis style soekarno hatta airport

ibis airport jakarta

kasur ibis airport Jakarta

ibis airport jakarta2

TV dan meja ibis style airport jakarta

pool ibis airport jakarta

kolam renang ibis styles airport jakarta

ibis airport jakarta1

kamar mandi ibis styles airport jakarta