Tag

,

Malam ini jam 11 malam waktu Indonesia barat AirAsia akan mengadakan promosi Karnaval dimana tiket dijual lebih murah dari biasanya. Untuk karnaval ini lebih murah dari promo harian namun tak lebih murah dari promo free seat.
Beberapa tips bagi pengejar tiket murah AirAsia dari saya sebagai berikut:
1.Mendaftar dulu member sebagai AirAsia dan TuneBig. Memudahkan dalam pengaturan tiket di kemudian hari. Pendaftaran ini cuma-cuma. Hanya nama, alamat sesuai paspor, tempat tanggal lahir, nomor paspor. Jika terdaftar sebagai anggota, akan mendapat keistimewaan boleh pesan sehari sebelum khalayak ramai boleh mengakses.
2.Mendaftarkan email ke newsletter AirAsia. Jika ada promo biasanya akan mendapat pemberitahuan awal jika akan ada promo.
3.Jika ada perjalanan pulang pergi dari Indonesia ke negara lain, sekalian saja pemesanan tiketnya di Indonesia. Karena jika keberangkatan dari Indonesia akan mendapat harga yang relatif murah dibandingkan beli terpisah berangkat dari negara lain, karena menggunakan Rupiah dengan kurs murah sebagai mata uang untuk transaksi. Demikian pula dengan metode bayarnya menggunakan bank yang ada di Indonesia. Ini berlaku untuk semua AirAsia baik QZ (AA Indonesia), AK (AA Malaysia) maupun FD (AA Thailand). Contoh : nasi lemak jika dipesan bersama pemesanan dari Indonesia harganya Rp 36 ribu, tetapi jika pesan dari Malaysia harganya 12 Ringgit (di potong di kartu kredit Rp 40 ribu). AA memasang kurs internalnya 1Ringgit=3000Rupiah, padahal dipasar 1Ringgit=3500Rupiah. Untuk tiket dan pemesanan lainnya (tempat duduk, bagasi, snack dll) pun demikian. Sehingga lebih murah jika beli di Indonesia.
4.Gunakan pembayaran menggunakan debit internet banking (CIMBClick, KlikBCA, IB Mandiri). Biaya prosesnya hanya Rp 10ribu. Sedangkan jika menggunakan kartu kredit kena biaya proses Rp 60ribu.