Tag

Sarapan pagi hari Senin tak selengkap hari Minggu, tapi tetap berlimpah. Karena mengejar pesawat jam 11.30 ke Kuala Lumpur, jam 8 kami menuju stasiun untuk naik kereta airport link jam 9.10. Kami tukarkan dulu bukti pembelian tiket dengan kartu pass. Kereta berangkat tepat waktu, tampak perumahan padat penduduk di pinggir rel layaknya kota lain di Indonesia, kemudian sawah dan kampung Batak, Jawa, Melayu. Setengah jam kemudian kami tiba di airport Kualanamu. Desain bangunannya modern, mungkin yang terbaik di Indonesia untuk saat ini. Check in counter serupa di Changi-Singapura. Yang membedakannya di sini jarang warga asing selain Malaysia. Sedangkan gerai yang ada di sini mayoritas merk internasional, seperti Starbuck, Periplus, Polo dll. Memang bandara ini dipersiapkan sebagai hub (penghubung) maskapai asing dan nasional ke seluruh penjuru dunia, layaknya Changi. Semoga saja terawat dan semakin baik. Tepat jam 11.30 kami boarding Air Asia Indonesia untuk terbang ke Kuala Lumpur.

ruang tunggu sebelum imigrasi interior kualanamu stasiun kualanamu gerbong kereta ini kereta bandara kualanamu tiket mesin tiket kereta bandara
Pengeluaran (2 orang)x1000 rupiah
Bentor ke stasiun. 15
Airport tax. 150 (sementara ini di Kualanamu airport tax international hanya 75 ribu atau separuh dari airport lain di Indonesia)
Total. 165