Tag

, , ,

Rabu, 30 Oktober 2013

Hari ini hari terakhir di hostel Yiu Fai, kami gunakan untuk packing bawaan. Tak terasa makin berat saja tas bawaan ini. Kebanyakan karena beli buah impor yang sangat murah di Hongkong. Kami sempat pula foto-foto dulu di Kowloon Park sampai jam 11 siang. Kemudian final check sebelum check out jam 12 dari hotel. Proses check out cepat, hanya perlu serah terima kunci dengan penjaga hostel. Setelah itu kami jalan ke pintu Exit D1 stasiun MTR TST untuk melanjutkan perjalanan ke MTR Tung Chung, kami perlu pindah jalur dulu di MTR Laiking. Perjalanan makan waktu 45 menit termasuk ganti jalur.

Sesampai di MTR TungChung kami naik ke mall Citygate Outlet ( http: //www.citygateoutlets.com.hk) yang menjual barang asli produk ternama dunia dengan diskon 30-70% sepanjang tahun. Konon semua merk mengumpulkan produk dari berbagai pabriknya di dunia dan menjualnya di sini dengan harga diskon. Tak kurang 90 merk ternama dunia, 6 layar bioskop dan 17 tempat makan ada di sini. Karena sudah waktunya makan siang, kami meluncur ke food cort Food Republic. Kami putar-putar cari makanan India atau Malaysia halal tak ada di sini. Semua pengunjungnya bermata sipit, sekali-kali ada Pinoy (orang Philipina), kelihatannya ada pork and lard semua menunya. Di ujung kebingungan kami ambil brosur mall, ternyata ada Mc Donald. Kami tak pikir panjang lagi, Mc D Indonesia, Singapore, Malaysia semua bersertifikat halal, masak di Hongkong gak halal. Kami mau pesan Tonnocy yang lagi dipromosikan, kayaknya asik nih. Ragu, takut gak halal kami pesan burger fish o fillet, burger ayam, fillet ayam, kentang 3 dan cola 3 gelas. Kami makan burger dan 2 porsi kentang dan cola, sisanya kami bawa untuk bekal makan malam. Selesai makan, lirik sebelah kanan, ada yang makan Mc D Tonnocy, dan ternyata ada tulisan pork crispy burger di kotak kemasan Mc D Tonnocy. Astaghfirullahal Adzim. Tidak ada niat kami makan pork, mohon ampun  ya Allah  jika burger kami terkontaminasi unsur yang tidak halal.

5.komplek citygate 5.TV di Novotel Citygate 6.bandara dan kereta gantung ngongping terlihat dari kamar 6.kamar Novotel Citygate1 6.kamar Novotel Citygate2

Selesai di mall kami lanjut ke hotel Novotel Citygate yang menyatu dengan mall untuk check in. Tanpa makan pagi, karena tak ada kepastian menunya halal. Kami dapat kamar no 1705, artinya berada di lantai 17. Pemandangannya super sekali. Yaitu bandara HKIA (Hongkong International Airport) di kanan, skyway/kereta gantung ke Ngong Ping di depan, dan Citygate Outlet di kiri. Dan dari kamar terlihat bahwa di bawah kafe di mall tadi ternyata ada jalan raya besar dan jalur kereta yang menuju airport. Di kamar lengkap sekali isinya, ada 2 handuk kimono selain handuk biasa, ada setrika dan alasnya, safety deposit box, TV 42 inch, meja kerja dengan telpon meja, telpon ditempat tidur, jam radio yang dilengkapi dock untuk charger iphone/ipod juga ada, minibar berisi aneka snack dan minuman ringan dan keras. 2 botol air mineral gratis juga tersedia. Saluran TV selain berisi 40 channel stasiun TV kabel gratis, ada juga puluhan film box office dan dewasa yang harus bayar HKD 98 per film. Cek and recheck fitur kamar, kami foto-foto dan putar radio Hongkong yang memutar lagu hit di sana, 100% suasana Hongkong deh.

Setelah rehat kami lanjut jalan lagi ke Disneyland, jam menunjukkan pukul 5 sore. Dari Stasiun MTR TungChung kami menuju MTR Sunny Bay, dan dari sini kami ganti lagi ke MTR Disneyland. Stasiun yang unik, seunik imajinasi anak-anak. Kaca kereta berbentuk muka  dan telinga Mickey Mouse dan ada display tokoh Disney lainnya. Setiba di stasiun kami foto-foto dulu depan pintu gerbang, dan air mancur yang ada patung Mickey selancar di air mancur. Kami tak sempat masuk, hanya sampai di dekat loket masuk, karena hari sudah sore dan kami ada agenda belanja di Citygate. Meski  di halaman, nada nada riang gembira terdengar pula sampai di sini, membuat pengunjung turut bergembira ria. Banyak keluarga muda dengan anak-anaknya yang lucu serta muda mudi yang pacaran keluar masuk wahana. Semua cerita. Setelah sejam keliling, dengan rute yang sama kami balik ke stasiun MTR TungChung. Disini kami mencairkan sisa deposit yang tersisa di kartu Octopus karena kami tidak pakai lagi kartu ini. Untuk ke bandara besok kami dapat antar jemput gratis dari hotel. Di Watson ada tawaran menarik yaitu 2 batang besar Coklat Baron dijual hanya HKD 12.9, murah sekali.

5.gate disneyland 5.kereta disney

Kami masuk ke Outlet Citygate, lihat barang yang dijual di Nike. Ada made in Thailand, Indonesia, Vietnam, China dll. Meski sama2 jenisnya namun produk Indonesia terlihat paling bagus bahan, desain dan paling mahal harganya. Yang paling murah produk Vietnam.  Puas lihat Nike kami pindah ke Adidas, lagi-lagi ada produk Indonesia yang bagus dan mahal, akhirnya ketemu yang pas yaitu kaos lari di outlet New Balance warna merah putih. Istri sibuk lihat tas KateSpade, Coach, Rockport. Kami sama-sama ke outlet Timberland dan Puma. Saking banyaknya outlet itu saja yang kami ingat. Lalu ke supermarket Taste untuk belanja buah-buahan, sayur, bumbu dan mi instan Thailand yang bersertifikat halal. Lalu kami masak dikamar. Yang supermantap adalah mi instan Thailand rasa tomyam yang dicampur dengan jade sprout (tauge yang biasa buat acara chief di TV itu lho). Segar sekali. Kenyang dan puass. Jam 9 malam kami balik lagi ke mall, dimana satu persatu toko mulai tutup. Tersisa Giordano yang tiba tiba pasang autum sale 45% untuk aneka kaos, kaos berkrah, sweater, kemeja, ikat pinggang. Kebanyakan toko tutup jam 9 malam, tapi Giordano dan beberapa lainnya tutup jam 10, hampir semua toko dikaca etalasenya ada tulisan jam buka.Kami langsung datangi outlet ini dan memborong beberapa potong pakaian untuk oleh-oleh.  Maklum malam terakhir di Hongkong. Tempat termurah untuk dapat barang asli Giordano. Misal sepotong kaos berkrah per lembar HKD 210, beli 2 harganya HKD 230.

Ada beberapa tempat yang belum sempat kami datangi seperti Ocean Park dan History Museum of Hongkong, namun jika ada rezeki dan kesempatan ke Hongkong lagi, InsyaAllah akan saya datangi. Worthed sih.