Tag

,

Ya.ternyata maskapai terbaik dunia terbang di Indonesia. Garuda Indonesia meraih predikat terbaik di dunia untuk kelas ekonomi penerbangan full services dan Air Asia meraih predikat terbaik untuk low cost carrier. Selain itu kabin Garuda juga mendapat predikat kabin terbaik dunia. Penghargaan kelas dunia ini diserahkan oleh lembaga paling bergengsi di dunia penerbangan yaitu Skytrax di Paris Airshow tanggal 25 Juni 2013.
Untuk Garuda penghargaan kategori ini merupakan pertama kali, setelah tahun lalu mendapat predikat sebagai maskapai regional terbaik dunia. Untuk kategori kelas ekonomi tahun lalu diraih Singapore Airlines yang menjadi langganan juara. Sedangkan Air Asia meraih predikat ini untuk kelima kalinya.
Untuk Garuda memang pantas menjadi juara, karena pengalaman pribadi kabin Malaysia Airlines tak sebagus Garuda meski pramugari/a Malaysia Air juga ramah dan lebih lancar berbahasa Inggris. Apalagi Saudi Arabia Airlines yang pramugari/a nya sewa dari Eropa yang ketus dan arogan. Singapore pesawatnya sudah tua dan kusam-tidak menggairahkan.
Untuk Air Asia memang masih pantas juara terutama kesigapan kru,pramugari dan kemudahan pembelian aneka fitur tambahan seperti pemesanan makanan, bagasi dan souvenir. Namun untuk kedepannya harus meningkatkan diri, karena Tiger dan Mandala lebih lapang jarak antar kursi dan bersih kabinnya. Apalagi majalah Tiger boleh dibawa pulang, beda dengan Air Asia yang tidak mengizinkan majalah dibawa pulang. Hal sederhana yang berdampak tidak sederhana.
Sayangnya maskapai Indonesia yang lain macam Lion, Merpati, Citilink, Sriwijaya sama sekali tidak masuk radar kandidat maskapai penerbangan terbaik dunia.