Tag

Secara umum makanan di Singapura cukup mahal jika di bandingkan dengan di Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya. Untuk makan di food court berdua sekitar S$ 7-15 ( Rp 56 ribu-Rp 120 ribu) untuk makanan yang sederhana, belum termasuk minum. Di minimarket 7-11 air minum 1,5 liter di jual S$ 2-4 padahal kalau di Indonesia sekitar Rp 5 ribu saja. Untung saja air ledeng di sini bisa langsung diminum, namun kalau belum yakin ya direbus lagi saja.

Makan hemat bisa didapat di toko 7-11 (buka 24 jam) mulai S$2,9 pilihan menunya nasi lemak (uduk), chicken rice dll, sampai yang premium S$ 3,9 pilihan menunya nasi rendang, nasi ayam, nasi briyani. bedanya yang murah dengan yang premium ada di berat isi dan keotentikan menunya. Biasanya yang murah biasanya habis duluan. Sebelum dimakan dimasukkan ke microwave yang tersedia di semua toko 7-11. Semua makanan siap saji ini halal.

Makanan halal lainnya bisa di dapatkan di fast food macam KFC, Mc Donald, Popeyes dll, harga agak lebih tinggi dari yang di 7-11.