Tag

,

Secara kebetulan minggu lalu saat pulang cuti, di dekat pintu keluar pengambilan bagasi Bandara Juanda Surabaya ada booth mencolok bertuliskan Lion dan Bank Sinarmas. Penasaran saya dekati tempat itu dan bertanya ” apakah disini tempat pembuatan kartu debit Lion dan apa syaratnya ?”. Mbaknya menjawab ” Iya pak, syaratnya KTP dan mengisi formulir nama, no handphone yang bisa di hubungi dan nama ibu kandung, bapak mendapatkan satu paket kartu ATM Lion ticket yang berisi kartu ATM, kartu PIN dan panduan penggunaan, dan kartu ini sudah ada saldo Rp 50 ribu yang disubsidi Bank Sinarmas”. OK lah, karena saya sudah sempat membaca ulasan manfaat kartu ini di Tabloid Kontan beberapa minggu sebelumnya, saya mantap untuk aplikasi kartu ini. Setelah saya buka segel dan kemasannya terlihat kartu yang ngejreng merah merona- i like this dengan gambar Boeing 737-900ER Lion Air. Sayang tidak bisa langsung digunakan karena harus menunggu pengaktifannya maksimal 2 hari kerja.

Dua hari kemudian saya kontak call center nya (Bank Sinarmas CARE 021-500153) dan bertanya “apakah kartu saya nomor xxxxxxxxxxxxxxxx sudah aktif?” semenit kemudian ada jawaban ” sudah aktif pak, silakan mengganti PIN yang ada di kartu PIN dan mengaktifkan fasilitas lain yaitu phone banking dan internet banking di ATM Bank Sinarmas terdekat “. “terus apa manfaat pakai kartu ini ya?”. ” Manfaat nya antara lain :

– Cashback Rp 300 ribu untuk nasabah yang mengisi rekening Lion Bank Sinarmas minimal Rp 1 juta sampai 28 Februari 2013 dan membeli tiket Lion Air jurusan manapun dan tanggal kapanpun paling lambat pembelian tiket tanggal 3 Maret 2013

– Cashback Rp 5 ribu tiap beli tiket Lion Air yang akan didebitkan bulan berikutnya

– Sebagai kartu diskon
merchant/toko yang bekerjasama dengan Bank Sinarmas

– Bebas biaya administrasi bulanan”

– Gratis tarik tunai di ATM Bersama, Link dll.

Wah boleh juga manfaatnya. Akan saya coba hari ini untuk membuktikan sendiri apa yang disampaikan call center Bank Sinarmas. Tunggu buktinya. Hehe….