Tag

, , , , , ,

Berawal dari parabola Matrix yang sering hilang gambar dan channel nya akibat gesernya arah wajan parabola oleh dorongan angin dan terkadang oleh ayam/burung yang nangkring, dan kami harus bolak-balik memperbaikinya, akhirnya setelah 3 tahun terpasang kami ganti dengan TV kabel Telkomvision yang sedang gencar dipromosikan.

Sepulang kerja kami berangkat ke toko elektronik di pasar dan bilang mau pasang Telkomvision. Ketika saya tanya apa saja paketnya, apa saja channelnya, berapa iuran bulanannya, seisi toko tidak ada yang bisa menjelaskannya. Padahal ada selusin lebih parabola mini Telkomvision siap rakit di toko ini. Mereka cuma jelaskan ongkos pasang Rp 350 ribu sudah termasuk gratis all channel bulan pertama, kalau mau pasang mereka minta fotokopi KTP dan nanti akan dihubungi orang Telkomvision. Surprise juga, karena pas pasang Matrix dulu tidak perlu fotokopi KTP segala. OK lah kalau begitu, sore itu saya bayar Rp 350 ribu, serahkan fotokopi KTP, denah lokasi dan nomor telpon. Dijanjikan esok pagi akan di pasang, karena malam ini harus dirakit dulu.

Esoknya sepulang kerja, istri sudah menyambut di depan pintu dengan senyum lebar. ” Telkomvision nya sudah dipasang cin”. Langsung kuambil remotenya,kupencet tombolnya, lihat daftar stasiun TV nya. Wah, ada 80 channel yang banyak diantaranya belum pernah kulihat. Mereka memilah-milah channel berdasarkan kategori (dari paket termahal/terlengkap-gratis untuk bulan pertama) seperti gambar berikut :

Selain berisi film, acara olahraga, hiburan, berita dan dokumenter ada channel penting yang tidak ada di TV kabel lain yaitu channel : Quran Tazkiah (pembacaan ayat-ayat suci AlQuran secara tartil non stop), Alif TV (channel Islami), TV edukasi. Secara gambar dan suara sangat bening dan jernih tanpa noise. Kebetulan sore hari menjelang maghrib, kupilih siaran TV Quran Tazkiah yang lengkap dengan arti ayat dalam Bahasa Indonesia dan nama orang yang membacanya. Setelah Isya baru kuperiksa lagi channel lain ternyata ada film dokumenter African Cat di TV Fox yang semua pemainnya binatang di Taman Nasional negara Kenya. Film ini menceritakan kehidupan ibu cheetah dan singa dalam mengasuh anaknya, serta mempertahankan anak-anaknya dari pemangsa, sejak anaknya baru lahir hingga remaja. Selesai menonton seperti baru dari taman safari Afrika.Ha3x. Yang tak kalah penting, karena mayoritas acara berbahasa Inggris, semoga bisa menajamkan kembali kemampuan dengar dan bicara dalam Bahasa Inggris yang sudah lama tidak diasah.

Tiga hari setelah pemasangan ada SMS dari Telkomvision yang menkonfirmasikan bahwa saya sudah aktif paket HIT Entertainment dengan nomor pelanggan 1272541xxxxx, tak lama berselang ada panggilan telpon dari call center Telkomvision yang kembali mengkonfirmasikan bahwa sudah aktif, gratis abonemen All Channel sebulan dan baru bayar lagi abonemen paket HIT Entertainment paling lambat tanggal 20 bulan depan sebesar Rp 99 ribu sudah termasuk pajak. Paket ini tidak selengkap all channel tapi lumayan lengkap-ada 43 channel. Bisa bayar di kantor pos, ATM Mandiri,BCA,BNI,PANIN,BRI,OCBC, Muamalat, Mega Syariah, ATM Bersama dan bisa juga lewat internet banking BCA, e Banking BCA dan TCash Telkomsel. Cukup lengkap. Jika berhenti berlangganan bayar Rp 175 ribu untuk de instalasi dan pengambilan kembali perangkatnya. Informasi selengkapnya bisa dilihat di brosur YesTV  atau klik http://www.telkomvision.com

Semoga adanya TV kabel ini banyak memberikan manfaat. Amin