Tag

,

Kesan positif saya rasakan kemarin saat menggunakan jasa DAMRI untuk mengantar saya ke Terminal Rawamangun dan kembali ke Bandara Soekarno-Hatta. Sebenarnya sejak 4-5 tahun lalu sudah bagus dan nyaman bus-bus DAMRI ini. Namun sejak SEA Games tahun 2011 ada perubahan yang signifikan yaitu lukisan batik di body belakang, menambah kesan elegan body nya yang berwarna perak. Sopir dan kondektur ramah, kabin bersih dan wangi. tiket/karcis murah hanya Rp 20 ribu untuk dalam kota Jakarta dan Rp 35 ribu untuk ke terminal sekitar Jakarta. Yang jelas lebih baik dan nyaman daripada SkyBus nya LCCT dan bus-bus yang ada di Kuala Lumpur, Singapura dan Bangkok.

Ukuran kabin yang besar dan AC yang selalu dingin membuat nyaman penumpang. Yang tak biasa saya lihat kemarin adalah di depan diatas sopir ada TV layar datar tipis yang memutar lagu-lagu hits, iklan wisata Indonesia dan informasi kecepatan bis serta perkiraan sampai di di tujuan.Menghibur dan informatif. Kemudian di dekat tangga masuk ada colokan listrik yang bisa dipakai penumpang untuk mengisi baterai hp, laptop atau apapun, yang penting charger dan baterainya bawa sendiri. Dua jempol tangan untuk DAMRI Jakarta.

Untuk ke tempat tujuan banyak pilihan, namun biasanya kalau tidak DAMRI ya taksi. Masing-masing ada kelebihannya

Naik DAMRI apabila :

– Tidak buru-buru,karena harus menunggu bus sesuai dengan tujuan terminalnya. Satu bus satu jurusan. Pengalaman saya, paling lama setengah jam menunggu untuk mendapat bus DAMRI sesuai tujuan

– Berangkat sendiri, dan tujuan tak jauh dari terminal yang dituju. Misal ke terminal Rawamangun dengan DAMRI cukup Rp 20 ribu, sedangkan apabila naik taksi sekitar Rp 100 ribu. Kalau berombongan dan lokasi jauh dari terminal pool DAMRI biasanya naik taksi.

Bonusnya ya lebih lega tempat duduknya. Sampainya juga kadang lebih cepat karena rata-rata sopir bus DAMRI bandara sudah cukup berumur/pengalaman dalam mengemudi. Dan mereka berangkat setiap seperempat atau setengah jam. Jadwalnya teratur. Info detailnya bisa di lihat di www.damri.co.id. Naik DAMRI lebih nyaman daripada baca website nya 🙂