Tag

,

Secara tidak sengaja saat kami tiba di pintu masuk kedatangan ada petugas dari True Move Thai Telecom memberikan INTER SIM for Tourist secara gratis (selengkapnya terlampir)

Nelpon Murah di Thailand

Dan kartu ini benar-benar membantu komunikasi kami dengan keluarga di Indonesia. Tarif yang dikenakan untuk telpon rumah di Indonesia adalah THB 4/menit (Rp 1200/menit), dan ke handphone THB 7/menit (Rp 2100/menit). Jauh lebih murah apabila kita roaming menggunakan kartu prabayar Indonesia yang berpuluh ribu/menit-untuk SMS saja Rp 4700/sms. Kualitas suara ada dua pilihan, low cost dan first class quality. Kebetulan untuk Indonesia adalah satu-satunya negara dengan tarif yang sama untuk kedua kualitas ini. Untuk Negara lain bisa 2-4 kali selisihnya. Untuk telpon lokal hanya THB 1.25/menit (Rp 375/menit).

Saya sudah mencoba telpon keIndonesia dengan menggunakan first class dengan menekan 006+62+kode area+no telpon, suaranya sangat jernih serasa menelpon di Indonesia. Yang membedakan low cost dan first class quality adalah kejernihan suaranya. Untuk memanggil menggunakan low cost 00600+62+kode area+no telpon. Jangan lupa kartu perdana diisi dulu pulsanya di minimarket (7-eleven, Family Mart), ATM atau tempat pengisian terdekat.