Bicara mengenai BSD terbayang kawasan perumahan elit yang ada di daerah Serpong Tangerang. Sebagian benar dan sebagian kurang tepat. Memang kawasan di sini ditata dengan rapi dan teratur, namun soal rumah, banyak kok yang lebih wah di tempat lain.

Dari bandara Soetta ditempuh 45 menit untuk mencapai kota BSD ini menggunakan taksi.

Untuk mencapainya kita harus melewati kampung dekat bandara, kemudian Tangerang, Serpong kemudian sampailah di BSD. Masuk komplek ini ditandai dengan tugu tulisan BSD City yang di tepi jalannya ada gedung Sinarmas (pengembangnya) dan Rumah Sakit Omni International.

Sebelum ke BSD disarankan download dulu peta BSD yang ada di website www.bsdcity.comfoto di web bsd, untuk menjadi panduan perjalanan. Catatan untuk peta ini perlu di update karena banyak perubahan/penambahan bangunan, misalnya Hotel Santika, Universitas Multimedia Nasional, Prasetya Mulya, Smart, Mall Teraskota dll.

Untuk menginap selain menginap di tempat saudara, teman, kita juga bisa menginap di hotel yang cukup representative yaitu Hotel Santika BSD. Dengan konsep kamar minimalis, kita bisa nikmati standar hotel bintang 3; amenities lengkap, tea and coffe maker, sarapan, room services, laundry. Sarapan yang disediakan sangat lengkap dan menyelerakan, porsi bebas-all you can eat. Saat penulis berkunjung di awal Februari tarifnya Rp 495.000/malam. Nilai yang sepadan.

Di hotel ini kita bisa kongkow2 di Mall Teras Kota yang terhubung langsung dengan hotel. Sebagian besar ruangannya telah terisi. Ada Blitz Megaplex, King Duck, Gramedia Celebrity Fitness, Starbuck dll. Cukup lengkap. Dari sini kita bisa pesan taksi untuk kunjungi tempat lain di BSD. Bicara mall, ada beberapa mall yang berlomba-lomba disini. Ada ITC BSD, BSD Junction.

Berhubung waktu berkunjung sangat pendek (2 hari 1 malam) tidak banyak yang bisa saya ceritakan di sini kecuali daerah ini memang kota mandiri yang rapi dan teratur.